Ratusan Atlet Bulu Tangkis Ikuti Alfamart Cup III di Klaten

Pertandingan Alfamart Badminton Cup III 2017 yang digelar di Klaten.
JATENGONLINE, KLATEN – Sebanyak 256 atlet bulu tangkis yang berasal dari berbagai provinsi di Indonesia ikut ambil bagian pada Kejuaraan Alfamart Badminton Cup III 2017 di Gedung Olahraga Matahari Plaza, Klaten.

Kejuraan yang dimulai dari 19 Desember hingga 30 Desember 2017 itu merebutkan hadiah sebesar Rp30 juta. Kejuaraan bertaraf nasional yang telah masuk dalam kalender resmi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) itu mempertandingkan empat kelas, yakni kelas bebas nasional yang diikuti 16 pasang atlet, kelas B umum diikuti 16 pasang, kelas C umum diikuti 64 pasang, dan kelas veteran 90 tahun dengan 32 pasang atlet.

“Ini kejuaraan kali ketiga dilaksanakan, dan sudah menjadi agenda rutin, harapannya kejuaraan ini terus berlanjut,” kata Ketua Pelaksana Kejuaraan Alfamart Badminton Cup III 2017, Mukhlison Suryono, Sabtu (30/12/2017).

Lebih lanjut dia menjelaskan, tujuan digelarnya kejuaraan tersebut adalah untuk meningkatkan prestasi perbulutangkisan ditingkat daerah dan nasional.

“Penyelenggaraan kejuaraan ini bertujuan sebagai bagian dari upaya peningkatan kualitas performa atlet bulutangkis,” papar Mukhlison.

Sementara itu, Deputy Branch Manager Alfamart Dede Jayawardana, berharap dari ajang ini akan muncul bibit-bibit muda calon atlet bulu tangkis muda yang handal di masa mendatang.

“Even ini merupakan kesempatan emas bagi atlet-atlet bulutangkis daerah di Indonesia untuk dapat mengasah kemampuan dan menambah pengalaman bertanding mereka. Sehingga ajang ini mampu mengangkat supremasi bulutangkis Indonesia,” ungkap Dede. (oko)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme
wordpress