Sambut PMB TA 2018/ 2019 Unisri Gelar Doa Bersama

JATENGONLINE, SOLO – Bertempat di Ruang Seminar Lantai 3, segenap jajaran pimpinan rektorat, yayasan, fakultas, dosen, karyawan dan mahasiswa Universitas Slamet riyadi (Unisri) Surakarta menggelar doa bersama, dalam rangka menyambut Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun akademik 2018/ 2019, yang akan dimulai Selasa (2/1/2018), sekaligus menyambut tahun baru 2018.

Kepala UPT P2PMB Unisri, Dr. Sugiaryo, SH, MPd menyatakan, pendaftaran mahasiswa baru akan melalui tiga gelombang yakni gelombang dini, gelombang I dan gelombang II. UPT P2PMB menargetkan tahun akademik 2018/ 2019, bisa mencapai 1500 mahasiswa baru untuk 17 program studi dari jenjang S1 maupun S2.

Penerimaan mahasiswa baru di Unisri banyak dipengaruhi oleh adanya tradisi ‘gethok tular’, dari getok tular baik itu dari mahasiswa yang sudah masuk Unisri menurunkan kepada alumninya atau adik-adik kelasnyanya di SMA maupun getok tular dari orangtua mahasiswa yang anak-anaknya sudah kuliah di Unisri.

“Untuk mendapatkan mahasiswa baru kita telah berupaya melakukan, kunjungan ke sekolah, mengikuti ekspo, menyebar leaflet, pamplet, serta ,menjalin kerjasama dengan pihak sekolah. Ini semua tidak akan berjalan lancar dan berhasil bila tidak ada berkah dari Allah Yang Maha Kuasa. Inilah yang melatar belakangi UPT P2PMB dalam penyelenggaraan doa bersama ini,” ungkap Sugiaryo.

Sedangkan Prof. Dr. Ir. Kapti Rahayu Kuswanto, Rerktor Unisri, atas nama universitas Slamet Riyadi sangat berterimakasih kepada semua relawan yang telah bekerja keras dalam promosi.

Pemeringkatan universitas tidak bisa dicapai 100 besar di perguruan tinggi nasional maupun swasta di indonesia tanpa bantuan ini semua dan untuk itu kita slalu bekerjasama untuk mendapatkan peraihan dari prestasi-prestasi yang sudah ada, peraihan dari dosen yakni penelitian dan publikasi ilmiah baik nasional dan internasional.

“Prestasi mahasiswa yang bisa kita lihat adanya perolehan program kreatifitas mahasiswa, disamping juga ada prestasi olahraga yang bisa diraih secara nasional,” papar rektor.

Acara yang diselenggarakan oleh mahasiswa sukarelawan berlangsung semarak, dengan hadirnya akustik, dan pementasan modern dance. Acara kian khidmat saat ditutup dengan doa bersama dipimpin oleh Ustadz Solikhin Abu Izzuddin. (ian)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme
wordpress