Mekanik AHASS di Jawa Tengah Dibekali Ilmu Baru

Mekanik AHASS langsung mempraktikkan ilmu yang telah diajarkan saat training

JATENGONLINE,  SEMARANG – Para mekanik AHASS mengawali tahun 2018 dengan mendapatkan training dari Astra Motor Jateng selaku Main Dealer motor Honda di Jawa Tengah, Sabtu (6/1/2018).

Training ini bertajuk “Training New Model CRF150L” dihadiri oleh para kepala mekanik, claim processor, service advisor dan mekanik PDI (pre delivery inspection) dari 340 AHASS yang tersebar di Jawa Tengah. Tujuan dari diadakannya training ini adalah untuk membekali para mekanik dengan pengetahuan dan ketrampilan yang mumpuni terkait dengan motor teranyar Honda.

Pasalnya, animo masyarakat tentang motor on-off terbaru Honda CRF150L masih tinggi meski sudah hitungan bulan sejak pertama kali dikenalkan. Tingginya animo masyarakat dibuktikan dari jumlah penjualan yang juga tinggi sejak diluncurkan hingga bulan Desember 2017.

Terhitung sampai bulan Desember 2017, penjualan CRF150L mencapai angka 270. Angka ini mengalami lonjakan yang cukup tinggi jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Dengan tingginya angka penjualan tersebut, layanan after sales juga perlu ditingkatkan. Pembeli motor trail ini tersebar di seluruh Jawa Tengah semakin menambah pentingnya diadakan training mekanik untuk motor CRF150L.

Visiawan Andhika mengatakan bahwa training seperti ini selalu dilakukan setiap kali Honda meluncurkan motor baru sehingga para mekanik tersebut dapat selalu memberikan pelayanan prima bagi konsumen Honda dengan pengetahuan dan keterampilan mereka dalam menangani permintaan konsumen.

“Setiap motor kan ada penanganannya masing-masing, cara PDI (pre delivery inspection)-nya juga berbeda, makanya setiap ada motor baru semua mekanik harus kita training. Juga untuk membuat standar penanganan yang dilakukan di setiap AHASS di Jawa Tengah,” terang Visiawan.

Tambahnya, CRF150L merupakan motor injeksi yang menjadikannya unggul dibanding kompetitor. CRF150L dipersenjatai teknologi PGM-FI yang membuat motor ini lebih efisien dalam hal pengeluaran bahan bakar sesuai dengan tenaga yang diharapkan. Berbekal fitur PGM-FI, motor ini mampu memuntahkan tenaga yang merata di putaran mesin bawah sampai atas karena pembakaran bahan bakar yang sempurna. Sehingga, kekuatan motor CRF150L mampu bersaing dengan motor on-off lainnya.

Materi Training New Model CRF150L ini berupa informasi teknologi, maintenance schedule, service tips, serta praktik langsung dari apa yang sudah diajarkan. Training juga diawali serta diakhiri dengan tes untuk mengukur tingkat pemahaman para mekanik. Harapannya dengan adanya training ini mereka dapat lebih sigap dan mampu menangani segala keadaan yang ada di lapangan. (ian)

 



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme
wordpress