PHRI Solo Segera Gelar Musyawarah Cabang

JATENGONLINE, SOLO – Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) adalah Asosiasi Non Profit dari Pemilik Hotel dan Restoran serta Para Profesional yang memfokuskan kegiatannya dalam pengembangan dan pertumbuhan sektor- sektor penting dalam Industri Pariwisata di Indonesia.

Organisasi PHRI berpusat di Jakarta yaitu Badan Pimpinan Pusat (BPP) PHRI, sedangkan di Propinsi ada kepanjangan dari BPP PHRI, yaitu Badan Pimpinan Daerah (BPD) PHRI. Di wilayah Kabupaten dan Kota terdapat Badan Pimpinan Cabang (BPC) PHRI.

BPC PHRI Surakarta sebagai organisasi Profesi yang merupakan wadah Komunikasi, Konsultasi dan advokasi dari para anggotanya, maka sudah selayaknyalah Organisasi ini selalu berusaha mendorong para anggotanya untuk maju, sukses, profesional dan mencapai produktifitas yang tinggi dalam berusaha.

Menurut Ketua BPC PHRI Surakarta, Abdullah Soewarno, usaha itu akan berhasil apabila Kepengurusan BPC PHRI Surakarta selalu menjaga akuntabilitas dan transparan dalam menjalankan organisasi.

“Untuk mencapai hal tersebut jalan utamanya adalah berpedoman pada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga PHRI secara konsisten dan konsekwen, termasuk patuh pada batas masa bhaktinya,” ujarnya saat press conference di Swiss Bellin Hotel. Selasa, (9/1/2018)

Sebagaimana di ketahui bahwa Kepengurusan BPC PHRI Surakarta masa bakti 2013-2018 akan berakhir pada 30 Januari 2018, untuk itu akan segera diselenggarakan Musyawarah Cabang (Muscab) BPC PHRI ke XII.

Sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga PHRI, maka tujuan dilakukannya Muscab adalah untuk Menilai Pertanggung Jawaban Kepengurusan BPC PHRI Surakarta periode 2013-2018 dan kemudian menetapkan diterima atau tidaknya pertanggung jawaban tersebut.

Memilih Ketua BPC PHRI periode 2018-2023, sekaligus Ketua Formatur Kepengurusan BPC PHRI periode 2018-2023 dan Menentukan Program Kerja Kepengurusan BPC PHRI Surakarta.

“Pelaksanaan Musyawarah Cabang BPC PHRI Surakarta ke XII tersebut diharapkan berjalan dengan tertib, demokratis dan tetap mengutamakan asas keterbukaan serta kekeluargaan dalam musyawarah dan mufakat,” kata Sistho A Shreshtho, Humas Panitia Muscab BPC PHRI Surakarta ke XII.

Muscab kali ini, tambah Oji Fahrurrozi, akan diikuti semua anggota BPC PHRI Surakarta yang berjumlah 164, terdiri dari 56 Hotel Bintang, 76 Hotel Non Bintang, 13 Restoran dan 16 Lembaga Pendidikan Kepariwisataan, dan dilaksanakan pada hari Senin 15 Januari 2018 di Swiss Bellinn Saripetojo Surakarta, yang akan dibuka oleh Walikota Surakarta.

Untuk Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus terpilih rencananya dilakukan oleh Ketua BPD PHRI Jawa Tengah pada dan akan diselenggarakan pada Hari Jumat tanggal 19 Januari 2018 di The Sunan Hotel Surakarta.

“Pada acara pengukuhan diharapkan hadir Walikota Surakarta, Para Anggota Furkompimda (Muspida), Pimpinan Bank Indonesia Solo, Para Pimpinan Organisasi Profesi, dan Para Pimpinan OPD Surakarta terkait,” tutup Oji, Humas Panitia Muscab BPC PHRI Surakarta ke XII. (ian)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme
wordpress