STIES Surakarta Gelar Olimpiade Akuntansi

JATENGONLINE, SOLO – Himpunan Mahasiswa Penerima Beasiswa kembali menggelar Olimpiade Akuntansi Tingkat SMK Se- Soloraya yang diadakan rutin setiap setahun sekali. Kegiatan berlangsung pada hari ini Sabtu, 13 Januari 2018 di Aula STIE Surakarta.

Peserta Olimpiade Akuntansi diikuti oleh 117 siswa SMK dari 16 sekolah Se-Soloraya. Kegiatan ini bertujuan untuk berkontribusi pada pengembangan ilmu Akuntansi terutama para siswa siswi SMK jurusan Akutansi.

Dr. Budi Istiyanto, M.M., M.H selaku Ketua STIE Surakarta membuka acara sekaligus memberikan sambutan. Beliau mengatakan adanya Olimpiade Akuntansi yang rutin diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Penerima Beasiswa ini bertujuan meningkatkan keterampilan dan kompetensi bidang akuntansi, sehingga siswa SMK diharapkan mampu mengikuti, menguasai keterampilan dan berkompetensi di dunia kerja, pengembangan keilmuan akuntansi dan bidang wirausaha.

Selain itu, peran serta kegiatan ini juga mendorong siswa dan guru SMK selalu mengikuti perkembangan keilmuan akuntansi.

Ketua Panitia, Anita Hapsari juga menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk menarik minat para peserta terutama bagi siswa SMK untuk mendalami pengetahuan dibidang akuntansi. Himpunan Mahasiswa Penerima Beasiswa mempunyai tanggung jawab untuk melaksanakan dan mensukseskan program kerja tersebut.

Olimpiade Akuntansi ini bukan hanya sebagai ajang kompetensi tetapi juga sebagai pengenalan STIE Surakarta kepada para siswa siswi SMK. Tidak hanya itu, di akhir acara perwakilan peserta dari masing-masing sekolah diberikan kesempatan untuk mengikuti Lomba Cerdas Cermat. (ian)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme
wordpress