Mahasiswa KKN Dilarang Ikut Berpolitik

Rektor Univet bersama pimpinan saat pelepasan 386 mahasiswa Univet KKN di 36 desa 

JATENGONLINE, SUKOHARJO – Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet) kembali melepas 386 mahasiswa mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang ditempatkan di Kabupaten Karanganyar dan Magetan. Secara khusus, Rektor Univet Prof Dr Ali Mursyid berpesan agar mahasiwa KKN tidak terlibat dalam kegiatan politik apapun dan tetap menjaga netralitas. Seperti diketahui selama dua bulan masa KKN, juga bersamaan dengan masa kampanye pilgub dan pilkada.

“Saya ingatkan agar jaga netrlitas tidak boleh ikut berpolitik. Kalau diajak-ajak untuk ikut mensukseskan salah satu calon. Saudara harus bisa menjawab dengan tegas bahwa ini sudah dipesankan dari Universitas mahasiswa KKN dilarang ikut campur,” tandas Prof Ali, saat pelepasan mahasiswa KKN periode II tahun ajaran 2017/2018, Sabtu (3/2) di auditorium Univet.

Ditambahkan Rektor, mahasiswa KKN tetap secara profesional menjalankan amanah akademik berpijak pada perbuatan ilmiah berbasis ilmu yang dipraktekan di masyarakat sesuai tema KKN yakni bersama masyarakat memberi manfaat.

Sementara itu, Ketua KKN Univet, Drs. Joko Suryono, melaporkan periode II ini ada sebanyak 386 mahasiswa KKN akan diterjunkan di 38 Desa meliputi empat kecamatan yaitu kecamatan Tawangmangu, kecamatan Jatiyoso di Kabupaten Karanganyar. Juga di Kecamatan Parang dan Kecamatan Tembeyan di Kabupaten Magetan.

“Mahasiswa KKN sudah diberi pembekalan pembuatan video kreatif, pengenalan wilayah kabupaten Karanganyar dan kabupaten Magetan, konsep pemberdayaan masyarakat dan etika bermasyarakat, penyusunan program kerja. Selain itu dibekali media publikasi oleh Humas dan panitia seksi dokumentasi dan publikasi penerimaan mahasiswa baru,” tandas Joko. (jia)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme
wordpress