Imlekan di Solo Mampir Dapur Solo

JATENGONLINE, SOLO – Solo meskipun tidak secara signifikan punya destinasi wisata alam, tetapi kota ini memiliki destinasi budaya dan seni yang menarik. Solo memang menyenangkan hanya saja masih banyak yang belum tahu.

Semoga referensi yang dituliskan ini, mampu membuat liburan Anda di Solo Lebih menyenangkan ini. Sehingga bagi mereka yang ingin berlibur ke Solo tidak galau gundah gulana ingin mengabiskan waktu kemana saja saat di kota asal Jokowi ini.

Selama sebulan penuh di Februari ini banyak tempat yang bisa dikunjungi ketika di Solo, selain bertepatan dengan penyelenggaraan Solo Great Sale atau bulan diskon, juga ada penyelenggaraan perayaan imlek.

Anda bisa menyaksikan Keriuhan Acara Grebeg Sudiro, yang akan diselenggarakan Minggu (11/2/2018) di sekitaran Pasar Gede, dan acara Grebeg Sudiro ini selalu ramai dengan peminat.

Grebeg Sudiro adalah salah satu acara yang banyak dinanti. Acara ini diadakan setiap tahun di Kota Solo dan selalu penuh sesak oleh pengunjung. Grebeg Sudiro yang diadakan dalam rangka menyambut Imlek ini adalah acara unik perpaduan dari masyarakat Tionghoa dan Jawa.

Pada acara Grebeg Sudiro bisa banyak dilihat arak–arakan unik, Gunungan yang terbuat dari kue keranjang. Selain itu ada juga arak–arakan Barongsai, tari tarian hingga kostum unik meramaikan acara ini.

Karena acaranya digelar sore hari, ada baiknya anda untuk mengisi perut dulu disiang harinya. Agar saat menyaksikan pertunjukan tidak terganggu adanya perut keroncongan karena lapar.

Tentunya anda tidak akan menyia-nyiakan saat berkunjung di Solo, sebab kata banyak orang, jika belum merasakan masakan dengan menu khas jawa di RM Dapur Solo Hj. Indrat, serasa anda belum ke Solo. he he he..

Karena memang tempatnya tidak jauh sih dari lokasi pertunjukan, karena Bakso Kadipolo grup RM Dapur Solo Hj. Indrat berada di jalan Ronggowarsito 163 depan RS PKU Muhammadiyah.

Selain menyajikan 30 an lebih menu khas jawa cita rasa Solo, juga ayam goreng, meskipun banyak menu ayam goreng disajikan diberbagai tempat makan. Dan siapapun bisa memasak ayam goreng, tetapi yang membuat beda ayam goreng ini, terletak pada cara pengolahan dan memasaknya, menggunakan bahan dari ayam pada umunya namun diproses dan dimasak dengan merendam lebih dahulu ayam yang sudah dipilih dengan berbagai bahan bumbu dan rempah (yang diwarisi secara turun temurun)

Kemudian ayam dan semua bahan bumbunya direbus dengan air kelapa samapai tingkat kematangan yang standart Dapur Solo Hj. Indrat sehingga menghasilkan rasa ayam yang empuk dan gurih serta sedikit agak lengket namun terasa lebih legit …. yummy, rasa seperti ini tak akan didapatkan ditempat lain.

Penasaran ? segera kunjungi RM Dapur Solo Hj. Indrat, sebelum anda melanjutkan liburan dan menyaksikan aneka hiburan serta pertunjukan seni dan budaya di Solo. (ian)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme
wordpress