Pasar Properti Diprediksi Tumbuh di Tahun 2018

JATENGONLINE, SOLO — Tahun 2018, sejumlah pelaku properti merasa yakin akan mengalami perbaikan pasar secara signifikan, diyakini lebih positif pertumbuhannya melanjutkan tren menjelang tutup tahun lalu.

Meskipun demikian perlambatan pasar properti pada pertengahan tahun 2018 sebagai dampak Hari Raya Idul Fitri serta Pilkada Serentak 2018 mungkin terjadi, begitu juga menjelang Pemilu Legislatif & Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

Susanto Liem Prinsipal IREA Property menyampaikan, para agen properti harus yakin bahwa kondisi pasar properti tahun ini akan menawarkan begitu banyak peluang. Melalui workshop yang rutin dijalankannya para agen juga bisa menyimak berbagai jurus djaan strategi terkini untuk meraih closing, maupun perkembangan infrastruktur dan pasar properti di area Jogja Solo Semarang (Joglosemar)

“IREA properti komitmen membantu para pencari properti dalam menentukan keputusan pembelian properti melalui informasi data yang tepat dan akurat, melalui agen kami yang kompeten dan tersertifikasi,” kata Susanto. Jumat (9/2/2018)

Sementara itu, kebijakan pemerintah dalam pembiayaan perumahan masih akan menjadi penentu pasar properti 2018. Seperti BI 7-Day Repo Rate, Tax Amnesty, Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP), Paket Kebijakan Ekonomi, dan lainnya mendorong pertumbuhan properti nasional, yang sempat turun tajam pada tahun 2016 lalu.

“Harga dan suplai properti, terutama pada sektor residensial, diperkirakan meningkat pada 2018. Permintaan pasar akan tetap stabil, terutama pada pasar properti menengah ke bawah,” lanjut Susanto.

Dia menambahkan IREA Property sebagai industri pencetak agen properti handal, akan senantiasa terus berinovasi menghadirkan inovasi, solusi dan panduan bagi pencari properti, agen, dan pengembang serta stakeholder properti.

IREA Property juga terdepan dalam inovasi teknologi melalui aplikasi dan listing properti yang dimiliki serta pelatihan kompetensi, sehingga agen dapat menunjukkan kepada konsumen seluruh isi rumah maupun apartemen melalui smartphone atau komputer tanpa harus datang ke lokasi. (ian)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme
wordpress