Agen Properti Profesional Lebih Berkembang

Susanto Liem IREA property saat presentasi produknya di acara gathering calon pemilik Solo Student Apartement beberapa waktu lalu 

JATENGONLINE, SOLO – Meskipun kondisi perekonomian makro Indonesia masih dalam tahap recovery, namun bisnis sektor jasa agen properti disinyalir tetap tak bergeming dan berjalan baik, karena industri ini terbukti mampu eksis dan mampu bertahan oleh hempasan krisis sekalipun.

Di saat krisis ekonomi kala tahun 1998 silam, di mana ketika semua bisnis dan industri pada tiarap bahkan gulung tikar, faktanya bisnis property brokerage justru berada pada puncak kejayaan, hampir semua brand mengalami masa keemasan.

Prinsipal IREA Property Susanto Liem menyatakan, kala itu semua stakeholders yang terlibat di dalamnya memiliki profesionalisme dengan mengkombinasikan antara sebuah sistem management individu, management kerja dan management profesi yang dikelola secara baik.

“Broker tradisional bekerja tidak mementingkan networking dan management secara profesional, sehingga tidak bisa berkembang,” ujarnya, ketika dihubungi. Sabtu (10/2/2018)

Sekarang ini, imbuh Santo, cara-cara tradisional sudah tidak lagi ampuh menghadapi market competition yang kian ketat. Industri property brokerage modern yang profesional berpijak dari friendship base proses dan berbasis kompetensi digital.

“Setiap orang yang masuk ke industri ini sudah mengerti semua aspek dalam bisnis ini dijalankan dengan management system, sehingga membuat industri agen properti lebih sustainable,” tambahnya.

IREA Property mengajak agar semua agen properti berorientasi kepada sebuah komunitas pemasar properti. Sehingga antara satu pemasar dengan pemasar lain memiliki ikatan emosional sebagai sebuah keluarga yang saling membantu dan berbagi.

“Property brokerage community yang kuat, akan mampu mendistribusikan semua service lebih cepat dengan harga yang rasional sehingga konsumen lebih terpuaskan. Dengan komunitas yang solid, maka orientasi kepada pasar itu bisa lebih jelas dan fokus. Tak ayal keberhasilan dari bisnis broker properti itu berkaitan erat dengan Human Management,” jelasnya.

IREA Property sendiri selain sebagai wadah para property agent membangun jaringan profesionalisme dalam sebuah komunitas di bidang transaksi properti, juga selalu memberikan motivasi kepada seluruh agen propertinya, melalui pelatihan kompetensi berbasis digital tehnologi.

Sehingga memudahkan agen properti bekerja juga dalam menghadapi tantangan yang ada di dunia properti. (ian)

 

 

 



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme
wordpress