STIE Surakarta Tanda Tangani MoU dengan Universitas Kuala Lumpur

JATENGONLINE, SOLO – Penyelenggaraan Seminar Internasional yang bertema “The Exsistence of Higher Education Institution in Facing Digital Disruption Era”bertempat di Auditorium Universitas Surakarta (UNSA), APTISI Rayon Surakarta, Rabu (14/2/2018), dilanjutkan kesepakatan kerjasama (MoU) antar perguruan tinggi.

Seminar ini bekerjasama dengan dua perguruan tinggi internasional yaitu Universitas Kuala Lumpur Malaysia dan Huachiew Chalermpraket University dari Thailand. Kedua perguruan tinggi ini masing-masing membawa perwakilannya menjadi pembicara di di acara seminar tersebut.

Ketua STIE Surakarta Dr. Budi Istiyanto, M.M., M.H. selaku ketua panitia berterimakasih kepada perguruan tinggi dari Malaysia dan Thailand atas kesediaannya datang ke Indonesia khususnya di Kota Solo untuk menjalin kerjasama dan menjadi pembicara pada acara seminar ini.

“Panitia sangat berterima kasih kepada UNSA, atas kesediaannya menjadi tempat dan menyediakan fasilitas untuk seminar ini,” katanya saat sambutan pembukaan.

Usai seminar dilanjutkan penandatanganan MoU antara perguruan tinggi yang ada di Surakarta dengan perguruan tinggi dari Malaysia dan Thailand. Salah satu perguruan tinggi yang diberikan kesempatan tersebut yaitu STIE Surakarta.

“STIE Surakarta diberikan kesempatan untuk menjalin kerjasama dengan Universitas Kuala Lumpur Malaysia,” terang Budi Istiyanto.

Dr. Budi Istiyanto, M.M., M.H. sebagai perwakila dari STIE Surakarta dan Prof. Dr Shahrulniza Musa sebagai perwakilan dari Universitas Kuala Lumpur Malaysia. Kedua belah pihak telah sepakat menjalin kerjasama dengan menandatangani surat kesepakatan kerjasama tersebut.

“Harapannya kerjasama yang dilakukan dengan STIE Surakarta, bisa menjadikan kedua perguruan tinggi menjadi semakin berkembang dan dikenal oleh banyak orang,” ujar
Prof. Dr Shahrulniza Musa mewakili Universitas Kuala Lumpur Malaysia, usai penandatanganan MoU.

Universitas Kuala Lumpur Malaysia, lanjut Prof. Dr Shahrulniza Musa, dapat dikenal di Kota Solo karena jalinan kerjasama saat ini. Tidak hanya itu saja, kerjasama ini mencakup pada pemenuhan kebutuhan pendidikan tinggi yaitu dalam bentuk beasiswa, student exchange, penelitian dan jurnal internasional. (ian)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme
wordpress