Ir Catur Rini Sulistyaningsih Kembali Pimpin Humas Univet

 

JATENGONLINE, SUKOHARJO – Humas memiliki peran penting dalam membantu menginformasikan pada publik internal dan eksternal dengan menyediakan informasi akurat dalam format yang mudah dimengerti.

Humas sebagai unsur pendukung kegiatan, meskipun tidak memiliki basic ilmu komunikasi atau kehumasan, namun pengalaman yang didapatnya selama mengemban tugas tersebut membuat Ir. Catur Rini Sulistyaningsih, mampu menunjukkan kinerja yang memuaskan dan membanggakan sebagai Kepala Humas dan Kerjasama Univet Bantara Sukoharjo.

Peranan humas untuk menanamkan sense of belonging pada publik dalam upaya memenangkan tujuan Unvet dan melakukan kegiatan meraih opini publik yang menguntungkan, yang tentunya berlandaskan keterampilan humas agar dapat menyentuh persepsi publik sasaran. Semua ini bertitik tolak pada posisi humas sebagai unsur pendukung kegiatan universitas.

Sebelumnya Catur Rini, yang akrab dipanggil Bunda, sempat menduduki jabatan sebagai dekan Fakultas Pertanian Univet selama dua periode berturut-turut. Disamping juga aktif melakukan berbagai penelitian mengenai pertanian dan pengabdian untuk masyarakat.

Kini, Bunda terlanjur ‘jatuh hati’ pada dunia kehumasan, setelah menjalankan amanat sebagai Kepala Humas tersebut satu periode. Dirinya semakin ketagihan untuk meneruskan bidang ini, setelah kembali dipercaya oleh rektorat untuk meneruskan tugas mulia ini.

“Bersyukur saya masih diberi amanah sebagai kepala humas dan kerjasama. Dengan tim baru kami siap menjalankan tugas kembali,” tandas Catur Rini, usai pelantikan.

Dunia kehumasan, imbuh Catur Rini, memiliki banyak tantangan, selain bertemu banyak orang, yang membuatnya semakin mengerti karakter dan watak banyak orang, terlebih melalui polesan tangannya target yang ditetapkan mampu terpenuhi dan tercapai, semakin membuatnya semangat memajukan Univet.

Tepatnya, Senin (12/2/2018), Catur Rini bersama 15 kepala bagian dan biro lingkup universitas, dilantik oleh Rektor Univet Prof Ali Mursyid, dengan harapan para pejabat baru mampu bersinergi memajukan Univet untuk lebih berkualitas dan berdaya saing tinggi.(jia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *