REI Solo Gandeng BNI Solo Slamet Riyadi Biayai Rumah FLPP

Ketua DPD REI Solo Anthony Abadi Hendra menandatangani MoU dengan Lusiana Sulistyawati, Assistant Vice President Pimpinan Bidang Pemasaran Bisnis BNI Cabang Slamet Riyadi Solo. Senin (19/2/2018)

JATENGONLINE, SOLO – DPD REI Solo secara resmi membuka pameran REI Expo di atrium Solo Grand Mall, pameran yang sudah diselenggarakan sejak 16 Februari hingga 25 Februari ini, setidaknya diikuti oleh 30 developer dibawah REI Solo dan perbankan ikut berkontribusi dalam pameran ini.

Ketua Real Estat Indonesia (REI) Soloraya, Anthony Abadi Hendro P mengatakan, bahwa pameran tersebut merupakan dukungan terhadap program pemerintah, pembangunan satu juta rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

“Penyelenggaraan pameran ini sebagai antisipasi lesunya pasar rumah komersial pada tahun 2017 lalu, kami targetkan penjualan 200 unit rumah selama pameran,” papar Tony saat membuka pameran. Senin (19/2/2018)

Dikesempatan yang sama, DPD REI Solo melaksanakan penandatanganan kesepakatan bersama (MoU) dengan PT Bank BNI Solo Slamet Riyadi.

Melalui MoU tersebut, Bank BNI support terhadap pembiayaan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) bagi pengembang perumahan yang bernaung di bawah REI Solo Raya, baik untuk rumah bersubsidi maupun griya reguler.

“Program FLPP sudah sejak dulu BNI support, namun untuk di Solo Raya baru di akhir tahun 2017 lalu,” ujar Lusiana Sulistyawati, Assistant Vice President Pimpinan Bidang Pemasaran Bisnis BNI Cabang Slamet Riyadi Solo, usai penandatanganan MoU. Senin (19/2/2018)

Namun demikian di tahun 2018 ini, lanjut Lusiana, pihaknya semakin fokus menggarap sektor pembiayaan di rumah subsidi, terbukti dari target yang dicanangkan mencapai booking 60 milliar rupiah, atau meningkat 25 persen di banding tahun lalu.

Banyaknya industri di Solo Raya dengan jumlah tenaga kerja yang relatif besar menjadi pasar potensial untuk pengembangan kredit consumer, dimana setiap karyawan yang sudah menikah tentunya membutuhkan tempat tinggal baru.

“Bagi keluarga yang dana cukup bukan bidikan kami, Masyarakat Berpenghasilan Rendah(MBR) adalah sasaran kami,” tegas Lusiana.

MBR dengan penghasilan hingga 4 juta rupiah, bisa mendapatkan cicilan menarik dengan bunga kompetitif dari BNI, masa angsuran KPR hingga 20 tahun.

 

REI Expo 2018 menawarkan rumah dengan harga dibawah 300 juta. Sejak pameran ini digelar, tanggal 16 Februari lalu terhitung kurang lebih puluhan rumah sudah terbeli.

Selain itu juga menawarkan program rumah bersubsidi seharga 130.000 untuk masyarakat dengan penghasilan kurang dari 4 juta, sebagai upaya agar masyarakat dengan penghasilan kecil dapat memiliki rumah idaman.

Diharapkan dengan adanya acara Rei Expo ini masyarakat Solo dan sekitarnya dapat menemukan informasi dan pengembang yang tepat untuk bisa mendapatkan hunian idaman yang layak huni. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *