Bingung Memilih Hunian Sewa Nyaman ?

“Untuk menjual, membeli, menyewakan dan menyewa properti, pakailah Agen Properti yang kompeten dan bersertifikat,” ungkap Susanto Liem, Ketua Asosiasi Broker Properti Indonesia (Arebi) Jawa Tengah, saat dihubungi Senin (26/2/2018)

JATENGONLINE, SOLO – Hunian merupakan tempat untuk melepas lelah dan membangun suasana nyaman untuk beristirahat. Alasan itulah yang membuat banyak orang berlomba-lomba mencari tempat tinggal idaman yang sesuai dambaan mereka.

Mendapatkan rumah sewa idaman tidak harus dengan cara membeli properti tersebut.
Menyewa hunian yang sesuai harapan juga bisa membuat dan merasakan sudah memiliki tempat tinggal yang selama ini diimpikan.

Karena itulah, memilih properti sewa tidak semudah membalikkan telapak tangan. Karena harus ekstra bekerja keras untuk memperhatikan segala hal penting sebelum memutuskan hendak menyewa sebuah hunian.

Semua aspek harus dipertimbangkan sebelum menyewa sebuah properti sebagai tempat tinggal. Itulah sebabnya, harus memiliki panduan untuk dapat menentukan langkah-langkah penting sebelum menyewa properti. Berikut langkah-langkah penting agar Anda bisa menemukan rumah sewa yang sesuai dambaan hati.

“Meskipun memiliki mimpi menempati hunian yang nyaman dan strategis, Anda juga harus sadar akan anggaran yang di miliki. Sebaiknya sesuaikan harga sewa unit sewa sesuai kemampuan. Jangan sampai demi mendapatkan tempat tinggal idaman, Anda sampai mengorbankan kebutuhan penting lainnya,” tambah Susanto, founder PT IREA properti.

Sebelum menjatuhkan pilihan atau menentukan pilihan properti selalu di hadapkan pada harus hunting untuk mencari hunian idaman sesuai harapan, harus juga survei tempat, bila sudah menemukan masih harus lagi negosiasikan harga rumah sewa, mungkin harus juga memiliki pilihan alternatif lain, sementara waktunya yang tersediapun tak banyak, berarti dibutuhkan biro jasa untuk menghemat waktu, budget, yang tidak meninggalkan aktivitas se detik pun.

“Anda tidak perlu pusing kembali mencari hunian sewa jika sudah memiliki referensi dari agen properti yang memiliki kompeten tinggi, adanya alternatif unit sewa pun bisa membuat Anda membandingkan keunggulan dan kelemahan dari tiap hunian sebelum Anda memutuskan akan menyewa yang mana,” imbuh Santo.

Mengambil langkah-langkah yang tepat akan menghindarkan dari masalah. Ini berlaku juga saat mencari hunian sewa dan membeli properti. Teliti dan bijaklah mencari properti sewa dan beli agar kenyamanan tinggal Anda selama menempati hunian tersebut tidak terganggu. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *