Jangan Diabaikan! Ini Dia Manfaat Servis Berkala

Manfaat Servis : Sebelum servis, konsumen menunjukkan KPB dan mendaftarkan diri kepada Service Advisor untuk mendapatkan nomor antrian.

JATENGONLINE, SEMARANG – Sepanjang bulan Januari hingga Desember 2017, Astra Motor Jateng mencatatkan penjualan sekitar 530.000 unit untuk penjualan di empat eks Karesidenan Surakarta, Semarang, Pati dan Pekalongan.

Bedasarkan data tersebut, rata-rata dalam satu hari ada sekitar 1.500 sepeda motor baru yang memadati jalanan Jawa Tengah.

Pada setiap motor baru yang dibeli oleh masyarakat Jawa Tengah, jaringan dealer Honda di Jawa Tengah akan memberikan Kupon Perawatan Berkala (KPB). Kupon ini dapat digunakan di seluruh jaringan Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) yang tersebar di seluruh Indonesia.

Totalnya, konsumen akan mendapatkan 4 kali servis gratis dan 1 kali ganti oli gratis yang dapat digunakan dalam satu tahun. Servis dilakukan saat sepeda motor sudah menempuh jarak 1.000 kilometer, 4.000 km atau dalam kurun waktu 4 bulan, 8.000 km atau 8 bulan dan 12.000 km atau 12 bulan.

Technical Service Region Head Astra Motor Jateng Visiawan Andhika mengatakan bahwa adanya program KPB ini untuk mengedukasi konsumen untuk melakukan perawatan pada motornya secara rutin.

“Konsumen akan mendapatkan SMS yang berisi reminder kalau sudah waktunya servis. Setelah itu konsumen kami harapkan untuk datang ke AHASS terdekat untuk melakukan servis,” ujar Visiawan. Kamis (15/3/2018)

Sebanyak 344 jaringan Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) di Jawa Tengah siap melayani konsumen yang akan melakukan servis berkala dengan KPB. Konsumen tinggal membawa buku servis dan memperlihatkan STNK pada Service Advisor yang ditemui di AHASS.

Manfaat Servis :  Aksi mekanik saat melakukan pengecekan motor konsumen

Mengapa sebaiknya kita perlu melakukan servis motor secara berkala? Setyo Budy Cahyanto selaku Technical Service Supervisor Astra Motor Jateng membeberkan keuntungannya:

1. Menjaga performa motor
Komponen di dalam motor akan mengalami perubahan seiring dengan penggunaannya. Seperti saringan udara dan sistem bahan bakar yang kotor serta kondisi setelan mesin, dan lain-lain. Saat servis berkala, komponen tersebut akan dibersihkan dan akan disetel ulang jika mengalami perubahan. Dengan begitu, performa kendaraan akan selalu maksimal.

2. Mengetahui kondisi spare parts
Dengan melakukan servis secara rutin, maka kerusakan pada mesin motor bisa terdeteksi sejak awal. Ini juga untuk menghindari kerusakan parah agar biaya perawatan tidak membengkak.

3. Mengurangi risiko mogok
Motor mogok disebabkan karena adanya masalah pada sistem pengapian bahan bakar dan tekanan mesin. Jika melakukan servis secara berkala, maka risiko mogok di jalan bisa dicegah karena sudah terdeteksi sejak awal.

4. Biaya perawatan akan lebih hemat
Jika kerusakan pada motor terdeteksi lebih awal, maka biaya perawatan pun akan lebih murah. Dengan menunda-nunda waktu servis, bisa jadi menyebabkan kerusakan motor menjadi semakin parah dan berimbas pada komponen lainnya, sehingga biaya perawatan pun akan lebih mahal.

5. Berkendara lebih aman dan nyaman
Dengan rutin melakukan servis, konsumen akan tahu kondisi spare parts motornya dan akan menggantinya jika sudah aus. Dengan mengetahui sebelum terjadi ke-aus-an, akan membuat pengendara lebih aman karena terhindar dari kecelakaan karena kondisi motor.

“Dengan servis di AHASS, ada banyak keuntungan yang didapat konsumen karena lebih terjamin dari segi kompetensi mekanik, alat yang digunakan, dan tidak menghilangkan masa garansi dari pabrikan,”  pungka Visiawan.

Bertambahnya konsumen membuat Astra Motor Jateng selalu tertantang untuk memberikan nilai tambah melebihi harapan konsumen. Honda sebagai Motore Wong Jawa Tengah akan selalu hadirkan layanan purna jual terbaik guna membantu konsumen untuk mencapai mimpi mereka bersama motor Honda. (ian)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme
wordpress