Tingkatkan Kenyamanan favehotel Solo Training Simulasi Kebakaran

JATENGONLINE, SOLO – favehotel Adi Sucipto menggelar kegiatan Fire Evacuation Drill, bertujuan lebih meningkatkan lagi kesiagaan dan kewaspadaan terhadap bencana kebakaran, Kamis (22/3/2018).

Bekerjasama dengan PMK kota Surakarta, kegiatan diawali dengan training yang disampaikan oleh Chief Engineering favehotel Adi Sucipto Achmad Anwar, kepada seluruh staff dan jajaran Head of Department mengenai tugas dan tanggung jawab setiap department terkait sesuai dengan Prosedur Training Fire Evacuation.

Mereka dikenalkan nama dan fungsi alat – alat di hotel yang ada kaitannya dengan fire evacuation, selanjutnya team di bagi menjadi beberapa bagian seperti team evakuasi, team penyelamat,team fire fighting, team keamanan, team humas dan team kesehatan.

“Masing – masing team memiliki fungsi dan tanggung jawabnya masing – masing dan ini menyangkut semua lapisan seluruh departemen yang ada di favehotel Adi Sucipto,” terang Nonik Ratna Dewi, Public Relation favehotel SoloDiceritakan Nonik, training fire evacuation dimulai dengan staff kembali ke tempat kerja masing – masing, lalu tepat pukul 14.39 wib alarm dilantai 12, tepatnya di kamar 1200 berbunyi, lalu staff mulai evakuasi sesuai intruksi dari Ika Florentina Hotel Manager favehotel Adi Sucipto, mereka berhamburan keluar membawa berkas – berkas yang penting dari masing – masing departemen.

Lalu team PMK Surakarta datang dan membantu team fire fighting favehotel Adi Sucipto untuk proses pemadaman dengan menyemprotkan air menggunakan hydrant yang ada digedung favehotel Adi Sucipto.

“Waktu yang tercatat kurang lebih 6 menit yang mana merupakan respon dari internal favehotel Adi Sucipto dan petugas PMK datang dalam waktu 12 menit,” tegas Nonik.

“Bahwa apabila terjadi kebakaran bagian terpenting dari evakuasi adalah kaum difable karena merupakan kelompok rentan, di lanjutkan dengan wanita, anak dan ibu hamil,” pesan Team PMK Surakarta adalah team yang sangat terlatih dan profesional, ditirukan Nonik.

“Kegiatan ini rutin tahunan, sangat wajib diadakan mengingat hotel merupakan gedung bertingkat dan perlu selalu kewaspadaan dan kesiagaan dari semua staff yang ada didalamnya. Dengan selalu siap siaga, maka kami dapat membuat tamu merasa nyaman dan tenang selama stay di favehotel Adi Sucipto,” pungkas Ika Florentina, Hotel Manager. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *