KSPH Peduli Lingkungan, Gelar Earth Hour

JATENGONLINE, SOLO – Kusuma Sahid Prince Hotel (KSPH) Solo melakukan pemadaman listrik dalam rangka kampanye Earth Hour selama satu jam. Pemadaman tersebut dilakukan dari pukul 20.30—21.35, pada bagian di luar gedung dan dalam gedung, termasuk lobi hotel, dan restoran.

Selain memberikan potongan harga 20% untuk para pengunjung yang dinner di restoran Earth Hour 2018 ini kali ketiga dilakukan KSPH. Para tamu diajak untuk berkumpul di Pool Area untuk menyalakan lilin 60+

“Ini merupakan salah satu program kepedulian terhadap alam sekitar,” kata Tia Kristyanti, Marcomm Manager KSPH. Sabtu (24/3/2018)

Selama 1 jam, katanya, para tamu diajak berkumpul di Pool area, ditemani suguhan welcome drink serta symbol Earth Hour 60+ yang hanya diterangi dengan lilin. Diakui Tia, kegiatan yang dilakukannya berhasil menghemat listrik sebanyak 150 KWH.

Kampanye Earth Hour sendiri merupakan inisiasi dari WWF-Australia, Fairfax Media, dan Leo Burnett pada tahun 2007. Kampanye ini bertujuan untuk mengurangi gas rumah kaca sebanyak lima persen.

Maksud kampanye ini adalah agar aksi ini dapat diadopsi oleh warga masyarakat, bisnis serta pemerintah lain di seluruh dunia sehingga dapat menunjukkan bahwa aksi individu yang dilakukan secara global dapat mengubah bumi lebih baik.

Acara ini sendiri tidak hanya akan menunjukkan secara nyata hubungan antara penggunaan energi dan perubahan iklim di setiap negara yang berpartisipasi, tetapi juga agar masyarakat luas dapat menanggulangi ancaman terbesar yang dihadapi oleh bumi. (ian)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme
wordpress