BPJS Kesehatan Kembangkan Layanan Digital dengan RS

BPJS Kesehatan dan sejumlah peserta dari RS di Jawa Tengah melakukan pertemuan terkait implementasi Bridging Simrs-Vclaim di RS Orthopedi Solo. Kamis (29/3/2018).

JATENGONLINE, SOLO – Untuk meningkatkan pelayanan kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan mengembangkan inovasi digital menggandeng sejumlah rumah sakit di Jawa Tengah.

Selanjutnya peserta JKN-KIS bisa melakukan pendaftaran dari rumah melalui inovasi digital tersebut. Sehingga diharapkan mampu mengurai antrian yang seringkali berjubel di rumah sakit.

Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Jateng dan DIY, dr. Aris Jatmiko, MM. AAK, upaya untuk bisa memenuhi ekspektasi dari masyarakat terkait dengan peningkatan pelayanan di rumah sakit.

“Kami mengundang sejumlah rumah sakit di Jawa Tengah dengan tujuan melakukan sharing dan sosialisasi terkait Bridging Simrs-VClaim,” terang Aris, kepada wartawan, di RS Orthopedi Solo. Kamis (29/3/2018).

Untuk bisa memanfaatkan layanan itu, masyarakat tidak perlu datang ke RS, karena bisa mengunduh aplikasinya menggunakan smartphone. Dengan fasilitas itu dapat memudahkan pasien peserta JKN-KIS dalam melakukan proses verifikasi dan registrasi, sehingga kedua proses tersebut dapat dilakukan dalam satu kali proses.

“Bridging Simrs menjadi solusi untuk dapat mengurai antrian di dalam rumah sakit.” tegasnya. Dari aplikasi itu juga sudah bisa diketahui mendapat antrian nomor berapa dan jam berapa bisa dilayani. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *