Ternyata Ini Peran Penting Agen Properti !

http://www.irea.co.id/pages/detail/?title=Rumah%20dijual%20di%20Kabupaten%20Sukoharjo%20Kecamatan%20Baki%20perum%20garden%20city&agent=29&property=1015
JATENGONLINE,  SOLO – Untuk mendapatkan rumah yang sesuai idaman dengan aman, diperlukan agen properti yang kompeten, selain solusi sekaligus penting peran agen properti di tengah proses transaksi jual beli properti.

Tidak gampang memang untuk memiliki rumah idaman, terkadang perlu proses panjang dan berliku, bagi sebagian orang, membeli rumah atau properti jenis lainnya merupakan keputusan besar. Dan, bantuan seorang agen properti relevan di butuhkan bila ingin membeli suatu rumah yang sesuai idaman dalam situasi tertentu.

“Masih banyak masyarakat yang mengabaikan pentingnya peran agen properti di tengah proses transaksi jual beli suatu properti,” terang Susanto Liem, Founder IREA properti.

Mereka kurang begitu memahami sejauh mana manfaat agen untuk membantu proses jual-beli properti, imbuhnya, padahal agen properti selalu memandu klien-nya untuk mendapatkan properti yang di idamkan.

Dimana agen properti lebih dulu mempelajari lebih lanjut mengenai kriteria rumah idaman yang diinginkan. Sebelum memakai survei ke beberapa hunian yang ditaksir, Mulai dari budget biaya, kebutuhan keluarga, keinginan, selera, dan motivasi untuk membeli rumah.

“Seorang agen properti yang baik akan membantu menyaring pencarian hunian yang sesuai dengan prioritas yang diinginkan,” imbuh Iin Lee, Direktur IREA Properti Solo Baru.

Pembeli rumah akan memberikan banyak informasi penting sebelum melakukan penawaran dengan harga yang sesuai. Misalnya harga pasaran tanah dan bangunan di suatu lokasi, sampai dengan prospek ke depannya.

“Di saat itulah agen properti berperan penting menyediakan informasi yang berharga dan menjelaskan langkah-langkah praktis membeli properti,” kata Iin.

Seorang agen biasanya sudah akrab dengan sebuah lokasi yang menjadi spesialis areanya. Mereka mengetahui betul apabila ada rumah yang sedang dijual, meski belum diiklankan melalui media online atau cetak. Bahkan bisa jadi mereka mengenal penjualnya dengan baik, sehingga proses negosiasi bisa dilakukan dengan lebih mudah.

Agen properti bertugas untuk menangani detil proses negosiasi, termasuk persiapan dokumen dan kelengkapan formulir yang diperlukan. Kemudian setelah tahap survei rumah dilewati, agen properti juga bisa membantu melakukan negosiasi harga sesuai dengan kondisi bangunan apabila membeli rumah yang sudah second.

Perlu pemeriksaan lebih detil, kata Lia Imelda, Direktur IREA Property Solo, termasuk persyaratan yang diperlukan untuk mengajukan KPR atau transaksi properti terbilang cukup banyak dan membingungkan bagi sebagian orang yang masih awam.

“Jika Anda lupa membubuhi tanda tangan, memberi centang pada sebuah kotak atau hal-hal lain yang luput dari perhatian, seorang agen bisa mengingatkan kliennya dengan baik sesuai jadwal dan detilnya.” jelas Lia.

Peran agen properti yang memiliki integritas dan kompeten sangat penting dan dibutuhkan untuk melakukan transaksi jual-beli properti, dimana mereka lebih mengetahui tentang seluk beluk proses jual-beli properti sehingga klien dapat dengan aman melakukan transaksi jual-beli properti sesuai dengan keinginan.

Dan, menggunakan jasa seorang agen properti selain aman juga banyak mendapatkan rekomendasi rumah-rumah yang diberikan oleh agen properti tersebut sehingga akan lebih mudah menemukan rumah sesuai dengan keinginan.Untuk kebutuhan Properti Anda, silahkan klik  www.irea.co.id. Tersedia Ribuan Rumah, Tanah, Gudang, Apartment, Ruko yang bisa dibeli dan disewa. (ian)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *