Butuh Strategi Waktu Sedekah Terbaik !

Titip Sedekah: PT Singa Mas Indonesia anak perusahaan Charoen Pokphand menyerahkan titipan sedekah kepada Aktivitas Sedekah Jumat Subuh. Rabu (4/4/2018)

JATENGONLINE, SOLO – PT Singa Mas Indonesia, anak perusahaan Charoen Pokphand dengan produk minuman Fiesta White Tea & Fiesta Black Tea, ikut mendukung Aktivitas Sedekah Jumat Subuh.

Santo Kadarusman, Public Relations dan Marketing Event Manager PT Singa Mas Indonesia, mengatakan, kepedulian terhadap aktivitas berbagi ini merupakan bagian dari program Social Responsibility, berpartisipasi memberikan 10 karton Teh Serrr, 10 karton Fruitamax.

“Selain dari pada sales dan value, kami juga concern terhadap kehidupan sosial di masyarakat. Oleh karena itu PT Singa Mas Indonesia berpartisipasi untuk mengabdi terhadap kemanusiaan dan kepedulian di Indonesia,” ujarnya.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk berbagi dengan sesama. Seperti yang dilakukan Aktvitas Sedekah Jumat Subuh (SJS) di Kota Solo ini. Mereka berbagi nasi bungkus dengan orang yang membutuhkan.

Sedekah butuh strategi. Hari Jumat, adalah waktu sedekah terbaik. Di samping ada hadits khusus, juga waktu yang ada secara umum adalah waktu terbaik beramal shalih secara mutlak.

Berbagi itu indah, berbagi tak pernah rugi, berbagi itu membahagiakan. Berbagi dengan orang lain tidak perlu harus menunggu datangnya Ramadhan. Berbagi juga tak harus sesuatu yang mewah.

“Berbagi nasi bungkus pun akan sangat berharga bagi mereka yang membutuhkan,” ujar Ian Prasetyo, penggagas Aktivitas Sedekah Jumat Subuh. Rabu (4/4/2018)

Secara umum, amalan apa pun sangat baik dilakukan di hari Jumat. “Saya merasa berbagi nasi bungkus adalah pelajaran yang sangat berharga. Karena dengan berbagi tidak perlu takut kelaparan. Pada dasarnya, nasi bungkus pintu pembuka bagi orang-orang yang mau melakukan kegiatan sosial,” imbuh member Hooping ini.

Setelah menjalani program nasi bungkus, Ian mulai berpikir ingin mengembangkan bantuannya tidak cuma sekadar memberi bantuan pangan saja. Dengan segenap keyakinan kegiatan sosial ini merambah menjadi beberapa aspek, yaitu berbagi pangan, kesehatan, pendidikan, dan tanggap darurat. (pra)

 

 



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme
wordpress