Ini PR Pengurus ASITA Solo Yang Baru !

JATENGONLINE, SOLO – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) Jawa Tengah, menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengesahan pengurus ASITA Cabang Surakarta, sekaligus mengambil sumpah.

Pelantikan Pengurus DPC ASITA Solo Raya periode 2018-2023 di Megaland Hotel Solo, Jumat (6/7/2018). Prie Siswanto sebagai ketua, terpilih pada Musyawarah Cabang (Muscab) yang diselenggarakan di Hotel Swissbellin Saripetojo pada 21 Februari 2018 lalu.

Masih minimnya potensi pariwisata yang ada di Kota Solo Raya, menjadi prioritas Prie Siswanto dan segenap jajaran pengurus, program jangka pendek yang bakal dilakukannya usai pelantikan.

Usai pelantikan dilanjut dengan agenda rapat pleno. Program kerja yang prioritas digarapnya adalah, Bidang Organisasi meliputi Sumber Daya Manusia dan Diklat, Sosial Kemasyarakatan serta Humas dan Kerjasama antar lembaga.

Bidang Tour meliputi Domestik Tour, Inbound Tour dan outbound Tour. Sedangkan untuk Bidang tata Niaga berupa Ticketing, Haji dan Umrah serta Pemasaran.

“Kita segera efektifkan koordinasi, sejumlah pengurus, yang masing masing sudah memiliki kekuatan produk sendiri-sendiri,” papar Prie.

Melalui kepengurusan Asita DPC Solo Raya dibawah kendalinya, Prie berupaya menguatkan branding untuk kawasan-kawasan wisata Solo Raya yang belum terkenal sekalipun secara bersama-sama.

Pri juga berharap, di Solo Raya semakin banyak agen tur dan travel yang menjual berbagai paket wisata yang menarik masyarakat luar agar berwisata ke Solo. Dengan membuat paket wisata yang menarik, ia optimistis hasil penjualan paket tersebut akan meningkat.

Meskipun demikian, diakui Prie, tanpa adanya promosi maka sejumlah potensi pariwisata di Solo sangat terkendala, seperti yang terjadi selama ini. Obyek wisata yang belum banyak dikenal oleh masyarakat dan wisatawan menjadi prioritas utama branding yang akan dilakukan.  (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.