PHRI Karanganyar Gelar Pertemuan Rutin

Foto Bersama:  Pengurus PHRI Karangayar berfoto bersama usai menggelar pertemuan

JATENGONLINE,  KARANGANYAR – Badan Pimpinan Cabang Perhimpunan Hotel & Restoran Indonesia (BPC–PHRI) Karanganyar menggelar petemuan rutin pada Senin (6/8/2018) di Hotel Indah Palace yang berada tak jauh dari objek wisata Taman Balekambang–Tawangmangu. Dimulai dengan agenda jalan santai bersama seluruh anggota dengan rute Taman Balekambang menuju Hotel Indah Palace, dilanjutkan dengan senam bersama.

Dihadiri Camat Tawangmangu Rusdianto, Danramil Tawangmangu Kapten Suwarno, serta Kapolsek Tawangmangu AKP Riyanto, S.Sos, pertemuan kali ini membahas pentingnya pelaku usaha penginapan untuk memiliki identitas tamu yang menginap.

Menurut Hardoyo Ketua BPC PHRI Karanganyar, hal tersebut sudah tercantum pada Peraturan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia No.: PM.106/PW.006/MPEK/2011 Tahun 2011 tentang Sistem Manajemen Pengamanan Hotel (“Permen Pariwisata 106/2011”).

Dalam Permen Pariwisata 106/2011 terdapat elemen Pengendalian Proses dan Infrastruktur, disebutkan bahwa usaha hotel wajib menetapkan prosedur pengendalian untuk mengendalikan setiap risiko keamanan yang telah teridentifikasi termasuk yang dapat ditimbulkan oleh pekerja hotel tetap dan tidak tetap, kontraktor dan pengunjung.

“Salah satunya adalah upaya pengendalian di area hotel dalam hal keamanan, berupa tindakan meminta identitas tamu atau perusahaan kontraktor, dan seluruh anggota BPC PHRI Karanganyar untuk lebih aware, agar operasional berjalan lancar,” pungkasnya. (lia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *