Unisri Wisuda 326 Mahasiswanya, 137 Predikat Cumlaude

JATENGONLINE,  SOLO– Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar Wisuda Periode II Tahun 2018, di Auditorium kampus setempat, Sabtu (13/10/2018), Sebanyak 326 mahasiswa dari Program S1 dan S2 diwisuda dalam kesempatan tersebut.

Jumlah mahasiswa diwisuda terdiri dari 295 mahasiswa Program S1 dan 31 mahasiswa dari program S2. Wisuda ini merupakan periode kedua tahun 2018 dimana periode I dilaksanakan April lalu.

“Wisuda ke 65 ini menambah jumlah alumni untuk jenjang S1 dan S2 sebanyak 21.263 yang tersebar di seluruh Indonesia,” terang Wakil Rektor I Unisri Surakarta, Rispantyo

Mereka tersebar di seluruh wilayah tanah air dengan profesi beragam mulai dari Aparatur Sipil negara (ASN), karyawan swasta, profesional seperti guru, dosen, akuntan, manajer, hakim, jaksa, pengacara dan wirausaha.

“Para mahasiswa yang diwisuda sekaligus akan mendapatkan Penomoran Ijazah Nasional (PIN) yang telah diaktifkan. Tahun ini sudah keduakalinya,” katanya.

PIN diaktifkan, lanjut Rispantyo, untuk memudahkan mahasiswa mengakses pekerjaan. Karena dengan PIN datanya sudah diakui Dikti. Mahasiswa dengan PIN seharusnya sudah tidak membutuhkan legalisir ijasah untuk mengakses pekerjaan.

“Masih banyak lembaga atau perusahaan yang belum aware terhadap penggunaan PIN tersebut sehingga masih memerlukan konfirmasi dari pihak perguruan tinggi,” pungkasnya.

Rektor Unisri, Prof Kapti Rahayu Kuswanto berpesan agar lulusan Unisri menjadi seorang sarjana maupun Magister yang menerus selalu memperkaya ilmu dan ketrampilan, memperluas wawasan dan dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan dengan cepat. Dasar ilmu yang telah didapatkan selama studi dapat dipergunakan sebagai landasan  dalam meniti karier. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *