STIE Wijaya Mulya Potensi Kembangkan SDM Mumpuni

JATENGONLINE,  SOLO – Untuk mengangkat potensi lokal daerah, perlu sumbangsih dari perguruan tinggi. Tak terkecuali STIE Wijaya Mulya Surakarta, bertekad kampusnya semakin memiliki andil membangun sumber daya manusia mumpuni, menjadikannya bagai menara air yang bisa mengalirkan manfaat dan kebaikan untuk masyarakat sekitarnya.

Lebih-lebih di era digital saat ini, transfer ilmu dari akademisi dan perguruan tinggi sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kemampuan menghadapi persaingan global.

Sementara itu, Ketua STIE Wijaya Mulya Jaya Dr. Sri Isfantin Puji Lestari, SE., MM berharap pada para mahasiswa untuk dapat menerjemahkan dan ikut mengembangkan potensi lokal. Dan harus bisa menjadi pencipta lapangan kerja dengan memunculkan potensi yang ada di sekitarnya.

Sementara itu, visi STIE Wijaya Mulya Surakarta menjadi Perguruan Tinggi Swasta unggulan di bidang Manajemen kewirausahaan dan Akuntansi sektor publik yang bereputasi di wilayah Surakarta Tahun 2022.

Dengan misi menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran ilmu manajemen bidang kewirausahaan dan akuntansi bidang sektor publik secara profesional dan bertanggung jawab.

Melaksanakan penelitian ilmiah maupun terapan khususnya di bidang manajemen kewirausahaan dan bidang akuntansi sektor publik berbasis teknologi informasi dalam rangka menembangkan ilmu pengetahuan.

Melaksanakan pengabdian masyarakat berbasis kearifan lokal khususnya dalam ilmu manajemen bidang kewirausahaan dan akuntansi sektor publik pada umumnya sebagai tanggung jawab sosial dalam rangka ikut berpartisipasi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Bidang Studi Manajemen di STIE Wijaya Mulya saat ini Telah mengantongi status Akreditasi B dari BAN-PT berdasarkan Keputusan BAN-PT No. 3728/SK/BAN-PT/Akred/S/X/2017

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Wijaya Mulya Surakarta adalah merupakan peningkatan bentuk dan Akademi Manajemen Indonesia Surakarta (AMS). AMS sendiri merupakan perubahan bentuk dan Akademi Pimpinan Perusahaan Indonesia (APPI). APPI berdiri sejak tanggal 30 Maret 1969 di bawah naungan Yayasan Pendidikan Kerjasama Yogyakarta cabang Surakarta. Dalam perkembangannya mulal tanggal 15 Mei 1981 APPI di Surakarta berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Kerjasama Surakarta(YPKS).

Kemudian pada tanggal 22 Mei 1986 nama APPI dirubah menjadi Akademi Manajemen Indonesia Surakarta (AMS) dengan status Terdaftar, berdasarkan SK Dirjen Dikti No. 0389/0/1986 dengan jurusan Manajernen, dengan program study Manajemen Keuangan, dan program study Manajemen Perusahaan.

Sebagai Perguruan Tinggi yang rnempersiapkan manusia-manusia berkualitas AMS beserta Citivas Akademikanya berusaha mengembangkan diri. Usaha ini mulai tampak berhasil dengan diperolehnya kenaikan status untuk program study Manajemen Perusahaan dan terdaftar menjadi diakui berdasar SK Dirjen Dikti No. 0246/0/1989. Sedangkan untuk Manajemen Keuangan memperoleh Status Terdaftar pada tanggal 11 Agustus 1992 berdasarkan SK Dirjen Dikti No. 331/ DIKTI/Kep/ 1992.

Pada awal tahun 1993 tepatnya tanggal 29 Januari 1993 Program Studi Manajemen Perusahaan memperoleh status Disamakan dengan SK No. 43/DIKTI/Kep/1993. Dengan demikian sejak Tahun 1992/1993 AMS telah memiliki Program Study yaitu:

Manajemen Perusahaan Status Disamakan
Manajemen Keuangan Status Terdaftar (Mulai tanggal 22 Oktober 1998 memperoleh Status Diakui dengan SK No. 385 /DIKTI/Kep/1998.

Segenap Civitas Akademik Manajemen Indonesia Surakarta selalu berupaya untuk meningkatkan dan mengembangkan kualitas pendidikan maupun kualitas sarana pendidikannya, untuk hal itu mulal tanggal 26 Juli 2000 dengan SK No. 116/D/0/2000. Akademi Manajemen Indonesia Surakarta (AMS) meningkatkan bentuknya menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Wijaya Mulya Surakarta. Dengan Program Studi Manajemen S-1 dan Akuntansi S-1.

Selama kuliah, para mahasiswa mendapatkan bekal yang memadai di STIE Wijaya Mulya, mulai dari akademisi hingga entrepreneurship. Selain itu, ada pula bekal pendidikan karakter yang meliputi nasionalisme dan proekonomi kerakyatan.

Sebagai informasi tambahan, Jl. Kutai Raya Sumber Surakarta 57138 Telp/Fax : 0271-716277, Surakarta, Sumber, Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57138.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan informasi lebih lengkap seputar STIE Wijaya Mulya termasuk penerimaan mahasiswa baru, bisa mengakses situs www.stiewijayamulya.ac.id (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *