Kadin Akan Gelar Rapimnas 2018 di Solo

Evaluasi Program Kerja dan Sinergi Antara Pusat dan Daerah

JATENGONLINE, SOLOKamar Dagang Indonesia (Kadin) kota Solo dipercaya Kadin Jawa Tengah sebagai tempat menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) pada tanggal 26-28 November 2018 mendatang.

Rapimnas yang di helat di Alila hotel Solo ini, dijadwalkan akan dibuka oleh Presiden Jokowi pada Selasa (27/11/2018), dengan di hadiri oleh 3 Kementerian yakni Kementerian Perdagangan, Perekonomian, Perindustrian, dan Bank Indonesia, serta delegasi Kadin dari 34 propinsi di seluruh Indonesia, sekitar 2000 orang.

Dijelaskan Farid Sunarto, selaku Sekretaris Kadin Solo, tema Rapimnas di Solo ini fokus meningkatkan ekspor dan mendorong pembangunan industri yang berdaya saing menuju pembangunan ekonomi Indonesia.

“Mendorong peningkatan ekspor menunjang program pemerintah meraup devisa,” kata Farid.

Sementara Ketua Kadin Solo, Sri Haryanto Gareng mengatakan, kalau agenda tahunan Kadin ini akan memaparkan perkembangan perekonomian khususnya dunia usaha di Indonesia hingga evaluasi programnya.

“Selain koordinasi dan evaluasi, rapimnas sebagai sarana mensinergikan pengusaha didaerah dan nasional,” tutur Pak Gareng, Jumat (9/11/2018).

Wakil Ketua Umum Kadin Jateng, Mulyono Hadi Pranoto menambahkan sebelum Rapimnas, Kadin Indonesia Wilayah Tengah, berencana menggelar rapat koordinasi UMKM dan Koperasi pada Minggu (25/11/2018), tapi tidak termasuk agenda Rapimnas.

Dalam rapimnas akan dilakukan sejumlah evaluasi program dan menerima masukan dari berbagai pihak, terutama dari Kementerian untuk membangun sinergi antara pusat dan daerah maupun dengan stake holder lain. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *