Ketoprak Sewu Budoyo Sukses Pentaskan Ki Ageng Gribig

JATENGONLINE, SOLO – Sabtu (10/11/2018) malam, kota Solo diguyur hujan lebat mulai sore hingga malam hari. Namun suasana hujan tidak menyurutkan warga kampung Sewu untuk menyaksikan pentas ketoprak yang diperagakan warga setempat.

Sekitar pukul 10 malam, setelah hujan reda, pentas ketoprak Sewu Budoyo, dengan lakon Ki Ageng Gribig baru dimulai. Nampak hadir Camat Jebres, Agung Riyadi dan Lurah kampumg Sewu, Hernoch Sadono.

Dalam sambutan, Camat Jebres, mengapresiasi terhadap kegiatan warga yang telah dengan antusias nguri-uri budaya jawa, khususnya seni koprak. Diharapkan pentas ketoprak bisa tumbuh berkembang di kelurahan kampung Sewu dan dicintai generasi muda.

Penulis cerita, Wawan Indriyarso, yang akrab dipanggil Lentho, mengungkapkan pentas ketoprak Ki Ageng Gribig, mengangkat legenda terjadinya kampung Sewu. Didukung pemain dari segenap lapisan masyarakat, diantaranya, Karangtaruna, PKK, LPMK, perangkat kelurahan dan tokoh masyarakat.

Sutradara pentas, Sumiyati, merasa sangat puas bisa menyajikan hiburan dari dan untuk masyarakat kampung Sewu. Walau awalnya sempat was-was dan ragu, karena persiapan dan proses latihan sangat singkat, kurang dari satu minggu.

Pentas bisa berjalan lancar dan sukses. Warga masyarakat menyaksikan tidak bergeming sampai pentas usai sekitar pukul satu dini hari (arn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *