Passion Karyawan Pengaruhi Kesuksesan Perusahaan

JATENGONLINE, SOLO – Motivator ulung, Louis Sastrawijaya, yang banyak memberikan training di perusahaan, bahwa dalam bekerja, setiap orang kerap kali dihinggapi rasa malas atau jenuh, sehingga berakibat pada terbengkalainya sebuah pekerjaan.

“Untuk menghadapi kondisi seperti ini, satu hal penting yang perlu diusahakan adalah menumbuhkan passion dalam bekerja,” tegas Louis, saat ditemui di Orient Restaurant Solo, belum lama ini.

Ditambahkannya, seorang pekerja yang memiliki passion akan tekun, ulet, dan selalu mencari celah untuk mendulang hasil kerja terbaik tanpa dibebani pikiran mengenai dampak finansial.

“Diakui bahwa kesuksesan sebuah organisasi maupun perusahaan sangat dipengaruhi oleh passion,” jelasnya.

Adapun passion sendiri menurut Louis, adalah gairah atau semangat yang dimiliki seseorang dalam melakukan suatu aktivitas pekerjaan tanpa berpikir keuntungan finansial semata yang akan dihasilkan.

Hal yang dapat menumbuhkan passion dalam bekerja, lanjut Louis, have fun and enjoy, yaitu memandang asyik dan seru segala kejadian yang mungkin dianggap kebanyakan orang sebagai rintangan.

“Hal ini membuat seseorang menikmati pekerjaannya sehingga pada titik tertentu ia merasa seakan tidak bekerja. Kelelahan mungkin hanya dirasa secara fisik, tapi tidak secara mental,” katanya.

Motivator yang juga penulis buku motivasi ini mengungkapkan kebutuhan untuk terus berkembang membuat seseorang tidak pernah puas dengan apa yang didapat, tetapi tetap mensyukuri. Hal tersebut menuntutnya untuk terus belajar dan berjuang demi raihan prestasi kerja yang gemilang, dan berkontribusi berarti berbagi dengan orang lain.

Terlebih penting sebut Louis, untuk bisa lebih bergairah dalam bekerja, maka perlu dipahami nilai dari sebuah pekerjaan, mengenai apa dampaknya dan siapa yang akan memperoleh kebaikan dari aktivitas pekerjaan tersebut.

“Memahami hal tersebut akan membuat seseorang menjalankan pekerjaannya secara total dan sepenuh hati,” pungkasnya.

Selanjutnya, pakar passion ini akan mengunjungi kota Solo, memotivasi masyarakat kota Solo pada bulan Desember 2018 mendatang. Catat tanggalnya ! (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!