Tren Ekonomi 2019 Stagnan ! BPR wajib Terapkan Strategi Khusus

Solo – Sibuk menyusun RBB, jangan lupa pengembangan potensi dan produktivitas SDM tetap nomor satu. Diprediksi tingkat pertumbuhan perekonomian Indonesia tahun 2019 stagnan dikisaran 5,1 persen. Suku bunga tabungan dan deposita semakin meningkat. Sedangkan suku bunga pinjaman terjadi trend penurunan, karena tingginya tingkat persaingan antar lembaga keuangan dalam merebut pasar yang semakin kompetitif.

Situasi penuh tantangan. Masihkah BPR bisa bertahan dalam era persaingan yang semakin ketat dan memanas. Antar bank bersaing tanpa mengindahkan etika. Terjadi take over dan saling serobot nasabah secara terang-terangan dan terbuka.

Untuk bisa tetap bertahan dan berkembang BPR, harus siap berubah. Tidak bisa hanya bermain di zona nyaman. Apalagi tahun 2019 penerapan digitalisasi akan merambah semua organisasi bisnis dan nir laba. Bila tidak segera diantisipasi, organisasi bisnis dan nir laba akan tinggal papan nama.

Salah satu upaya yang harus dilakukan adalah pemberdayaan dan pengembangan potensi SDM dengan optimal. Pola kerja dan gaya kepemimpinan Top Manajemen yang cenderung sentralistik harus ditinggalkan.

SDM harus dipicu dan dipacu bisa lebih kreatif dan mandiri, tanpa harus menunggu perintah. Tahu dan mengerti apa yang harus dikerjakan secara individu dan team.

Salah satu sarana pengembangan diri agar potensi SDM bisa optimal dengan menerapkan budaya coaching pada semua jenjang organisasi yang dilakukan 3 menit sebelum memulai kerja. Metode ini mampu melipat gandakan produktivitas dan kinerja secara signifikan, bila dilakukan penuh komitmen dan konsisten.

Sejak 10 tahun lalu, metode ini telah diterapkan dibanyak perusahaan di Jepang. Hasilnya luar biasa. Di luar dugaan, potensi, produktivitas dan kinerja SDM meningkat 3 kali lipat.

Bagaimana dengan perusahaan, khususnya BPR Anda. Apakah sudah mengetahui, memahami dan menerapkan COACHING dengan baik dan benar ?

Pastikan BPR Anda menerapkan 3 menit COACHING EFEKTIF secara tepat dan benar, agar BPR Anda maju dan berkembang.

Informasi penerapan Coaching 3 Menit, hubungi kami di WA 0813 295 117 45

Salam sukses
Suharno, Certified Profesional Coaching (CPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *