Yes….., Saloka Themepark Resmi Dibuka Untuk Umum, Sabtu 15 Desember 2018

JATENGONLINE, SEMARANG – Bagi masyarakat Jawa tengah dan sekitarnya bila akhir pekan ini belum ada agenda bersama keluarga, tidak ada salahnya jika mengunjungi wahana terbaru dan terbesar Saloka Themepark yang terletak di Kabupaten Semarang, sebab pada Sabtu 15 Desember 2018 jam 13.00 WIB melakukan Soft Opening, siap menyambut kehadiran pengunjung.

Dibuka untuk umum dan membidik pengunjung yang memanfaatkan momen liburan akhir tahun dengan memberikan pilhan tempat berlibur terbaru bagi seluruh masyarakat Jawa Tengah dan Daerah Khusus Jogjakarta.

“Soft Opening sebagai puncak dari acara yang sebelumnya digelar yakni, syukuran dan mohon restu secara internal dari keluarga para karyawan sebanyak 800 orang, tamu khusus dari warga Desa Lopait sebagai tetangga terdekat Saloka sebanyak sekitar 1000, selain juga da tamu istimewa dari anak-anak Panti Asuhan, sekitar 600 anak-anak dari Panti Asuhan Muslim dan Kristiani dari Kabupaten Semarang dan Salatiga,” terang Ika D Pratiwi, Public Relation Saloka Themepark.

Ditambahkan Ika, saat Soft Opening masyarakat bisa menikmati untuk 18 wahana hanya dengan merogoh kocek 120 ribu/orang.

Kini, masyarakat di wilayah sekitar Kabupaten Semarang, Salatiga, JogloSemar (Jogja-Solo-Semarang) khususnya, dan Jawa Tengah umumnya dapat menikmati keceria-an berwisata bersama keluarga di Saloka Themepark – suatu taman rekreasi keluarga terbaru, terbesar dan pertama di Jawa Tengah.

Berlokasi di Jl. Fatmawati 154, Desa Lopait, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang yang merupakan jalur strategis – jalur lintas propinsi Semarang Salatiga, menjadikan obyek wisata menjadi suatu destinasi wisata keluarga yang mudah dijangkau. Hanya berjarak 40 km dari Semarang atau 60 km dari Solo atau cukup berkendara dengan waktu 45 menit dari bandara A .Yani Semarang.

Saloka Themepark dikelola dan di operasikan oleh PT. Panorama Indah Permai suatu grup perusahaan yang berpengalaman industri wisata dan di bidang property, dengan didukung lebih dari 350 orang karyawan, sebagian besar tenaga muda profesional berpengalaman serta berlisensi internasional dan manajemen dari tenaga-tenaga ahli yang berpengalaman di bidang industri wisata, rekreasi & hiburan keluarga, sehingga memenuhi kebutuhan dan standar keamanan suatu taman rekreasi.

Nama Saloka sendiri berasal dari inspirasi mengangkat budaya lokal dari legenda Rawa Pening, dimana wilayah Saloka themepark berada. Legenda sosok Baru Klinthing – seekor naga yang bisa bicara, anak dari Ki Hajar dan Nyai Salokantara, yang mengawali terjadi nya Rawa Pening. Kearifan budaya lokal di Kabupaten Semarang inilah diharapkan nama Saloka bisa menjadi daya tarik untuk mengangkat budaya Jawa Tengah sekaligus menjadi kebanggaan Jawa Tengah. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *