Saloka Themepark Utamakan Comfort and Safety

Chief Financial Officer, Danny Agung Nugroho dan Chief Executive Officer Saloka themepark David Santoso Prasetyo saat menyampaikan sambutan kolaborasi Soft Opening Saloka. Sabtu (15/12/2018)

JATENGONLINE, SEMARANG – Saloka themepark suatu taman rekreasi dan wisata keluarga terbaru, terbesar dan pertama di Jawa Tengah, secara resmi dibuka perdana untuk umum, Sabtu (15/11/2018). Setelah sekian lama ditunggu-tunggu masyarakat sekitar Kabupaten Semarang, Salatiga dan JogloSemar (Jogja-Solo-Semarang).

Berlokasi di Jl. Fatmawati 154, Desa Lopait, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, merupakan jalur strategis – jalur lintas provinsi Semarang Salatiga, menjadikan Saloka themepark menjadi suatu destinasi taman rekreasi dan wisata keluarga yang mudah dijangkau dari segala penjuru, serta akses yang lebih mudah dengan adanya jalan tol lintas provinsi.

Chief Financial Officer (CFO) Saloka themepark, Danny Agung Nugroho mengatakan, bahwa Saloka themepark mengutamakan kenyamanan dan keamanan masyarakat dalam berwisata.

“Comfort and safety, kedua faktor itu menjadi tugas kami, agar berwisata menjadi pengalaman yang luar biasa. Untuk kenyamanan pengunjung, telah kami sediakan lahan parkir yang bisa memuat 78 bus dan 600 kendaraan, dan shuttle bus yang akan membawa pengunjung dari tempat parkir ke park,” jelas Danny.

Ditambahkan oleh Chief Executive Officer (CEO) Saloka themepark David Santoso Prasetyo, dalam sambutan kolaborasi, Saloka bisa menjadi pembawa kegembiraan dan keceriaan bagi banyak orang.

“Saloka bisa menjadi destinasi wisata terbaru di Jawa Tengah sekaligus menjadi kebanggaan masyarakat Jawa Tengah,” harap David.

Wahana Bengok-bengok

Sementara nama Saloka sendiri terinspirasi dari legenda lokal Rawa Pening, dimana wilayah Saloka themepark berada. Dimana dituturkan cerita sosok Baru Klinthing– seekor naga yang bisa bicara – anak dari Ki Hajar dan Nyai Salokantara, yang mengawali terjadi nya Rawa Pening. Bahkan kini tokoh karakter Baru Klinthing menjadi mascot SALOKA , sosok imajinatif bernama LOKA – seekor naga hijau yang bisa berbicara, mempunya sifat pemberani, jujur, cerdas, kreatif dan bersahabat.

Owner Saloka themepark Ari Prasetyo didampingi pejabat Salatiga dan Kabupaten Semarang saat menyaksikan pembukaan pintu gerbang saat soft Opening Saloka

Acara syukuran dan soft opening dilakukan oleh pejabat Kepala daerah Kabupaten Semarang – Bupati Kabupaten Semarang, H. Mundjirin ES, SpOG. Didampingi dan dihadiri oleh Walikota Salatiga – Yulianto, S.E., M.M, serta pejabat, pemuka daerah, aparat daerah, juga para pimpinan dari kalangan pengusaha, tokoh publik, mitra bisnis lainnya. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *