Mahasiswa Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Unisri Dibekali Media Relation

JATENGONLINE, SOLO – Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan serta membekali penerapan bidang Public Relations (PR) di era digital, khususnya ketrampilan media relations, Senin, (17/12/2018), 40 mahasiswa program studi Manajemen Fakultas Ekonomi Unisri, yang mengambil mata kuliah PR melakukan kunjungan ke Solopos. Didampingi dosen pengampu MD Rahadhini dan Rina Susanti.

“Diharapkan dari kunjungan ini, para mahasiswa bisa belajar secara langsung bidang jurnalistik dengan para praktisi. Dapat menyusun press realese dan menyelenggarakan jumpa pers. Serta mampu merancang srategi PR yang efektif,” ungkap MD Rahadhini.

Lebih lanjut, MD Rahadhini, menjelaskan dengan menguasai ketrampilan media relations akan sangat membantu para mahasiswa saat bekerja nanti. Sebab dalam era digital peran PR sangat strategis untuk membangun citra diri dan citra perusahaan.

“Saat ini, pendekatan ke-PR-an banyak digunakan di perusahaan besar di Indonesia, karena sangat membantu bidang pemasaran, khususnya saat mengenalkan produk ke masyarakat dan untuk meningkatkan omzet penjualan dengan biaya murah,” ungkapnya.

Kunjungan lapangan diakhiri dengan melihat dari dekat proses pengolahan berita sampai menjadi koran baik cetak maupun digital (arn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *