Menguji Adrenalin ‘Paku Bumi’ Saloka Themepark

Wahana Paku Bumi Saloka Themepark 

JATENGONLINE, SEMARANG – Keberadaan Saloka themepark sengaja dirancang untuk menjadi salah satu tempat wisata kebanggaan Jawa Tengah, dimana dengan keyakinan penuh mengangkat muatan budaya lokal Jawa Tengah sebagai bagian dari isi Saloka sendiri.

Managing Director Saloka themepark, Teddy Darmanto mengatakan, bahwa nama wahana dan fasilitas yang tersedia, sengaja menggunakan nama-nama kreatif yang terinspirasi dari bahasa Jawa.

Pengunjung akan menikmati wahana seru menguji adrenalin seperti Bengok-bengok, Paku bumi, Lika-liku, Adu Nyali atau menikmati pemandangan indah Rawa Pening dan gunung dari ketinggian wahana Cakrawala, menikmati air mancur menari Jejogedan di kawasan Arena Jenju.

Atau gembira bersama anak-anak dan keluarga di kawasan Kama Yayi , bermain di wahana Polah Bocah, Tata-Titi, Obat-abit, gonjang-ganjing dan banyak lagi. Tak kalah menarik, pengunjung dapat menggali pengetahuan dalam wahana Lumbung Ilmu Galileo yang berada di kawasan area masuk Saloka.

Gelaran sendratari Baru Klinting saat Soft Opening Saloka Themepark

“Dengan mengangkat muatan budaya lokal, sebuah tempat akan menjadi khas trademark wilayah setempat dan diharapkan menjadi milik dari wilayah Jawa Tengah khususnya dan wilayah Indonesia umumnya,” jelas Teddy Darmanto, saat jumpa wartawan usai soft opening. Sabtu (15/12/2018)

Acara syukuran dan soft opening dilakukan oleh pejabat Kepala daerah Kabupaten Semarang – Bupati Kabupaten Semarang, H. Mundjirin ES, SpOG. Didampingi dan dihadiri oleh Walikota Salatiga – Yulianto, S.E., M.M, serta pejabat, pemuka daerah, aparat daerah, juga para pimpinan dari kalangan pengusaha, tokoh publik, mitra bisnis lainnya.

Wahana Kupu-kupu di Saloka themepark banyak diminati pengunjung

Dengan menempati luas lahan lebih dari 18 hektar, Saloka themepark pada tahap soft opening ini hadir dengan 18 wahana permainan dan atraksi dari tahap keseluruhan 32 wahana, yang sedang dipersiapkan berikutnya. Sebanyak 18 wahana untuk beragam usia tersebut siap memberi keceriaan pengunjung, dilengkapi dengan segala fasilitas pendukung seperti, restoran, café, kiosk desserts & snack, merchandise shop, musholla, klinik dan lain-lain. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *