Unisri Segera Renovasi Wall Climbing

JATENGONLINE, SOLOUniversitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta mengawali kegiatan renovasi wall climbing yang pelaksanaan renovasi ini dilaksanakan oleh team yang dimotori oleh alumni yang sudah ahli dibidang teknis di bidang pembuatan wall climbing dan dibantu oleh pengurus UKM Arcapada, dimana rencana pelaksanaan pengerjaan selama 2 bulan dari tanggal 17 Desember 2018 sampai 18 Februari 2019 dengan menelan biaya sebesar Rp 149.800.000.

Menurut wakil rektor bidang kemahasiswaan alumni dan kerjasama, Dr. Sutoyo, ini merupakan langkah baik yang dilakukan oleh yayasan dalam rangka untuk memenuhi fasilitas kampus baik dibidang pembelajaran maupun dibidang aktifitas mahasiswa, wall climbing ini merupakan fasilitas mahasiswa yang sudah dimiliki Unisri sejak tahun 80 an. Namun dengan berjalannya waktu wall climbing ini mengalami kerusakan sehingga tidak bisa digunkan untuk latihan maupun kejuaraan-kejuaraan.

“Kami berharap tentunya setelah wall climbing ini direnovasi Unisri akan menjadi center panjat dindingnya anak-anak SMA di soloraya dan sekaligus bisa digunakan sebagai ajang kejuaraan nasional wall climbing tingkat nasional,” katanya

Setelah diresmikan, imbuhnya, awal maret akan di laksanakan kejuaraan nasional baik kejuaraan wall climbing umum maupun antar mahasiswa secara nasional. Tentunya dengan bertambahnya fasilitas untuk ukm yang ada di unisri akan menambah kejayaan Unisri dimasa yang akan datang.

“Mudah-mudahan wall climbing ini bisa dikerjakan tepat waktu dan memenuhi standart yang ditentukan oleh pengurus panjat dinding nasional, tentunya yang berkualitas dan bisa menghasilkan atlit-atlit panjat dinding yang berkualitas dari Unisri,” tambahnya.

Sementara ketua yayasan Slamet Riyadi, Drs. Sularno berharap pengerjakan wall climbing ini bisa memenuhi standard secara teknis dan waktunya cepat, jadi jika dimanfaatkan itu tidak membahayakan sipengguna, beliau menekankan agar atlit-atlit panjat dinding yang ada di Unisri siap setiap saat jika dibutuhkan untuk bertanding. (yes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: