Ini Strategi Dongkrak Jumlah Wirausahawan Indonesia

JATENGONLINE, JAKARTA – Kemajuan serta kemudahan Digital belum banyak berkontribusi bagi sebagian masyarakat Indonesia, hal ini terlihat dari jumlah himpunan data yang di paparkan oleh Menteri UKM, rasio wirausaha di tanah air saat ini hanya berada di angka 3.1 % jauh tertinggal dengan negera maju dan beberapa negara tetangga yang saat ini sudah mencapai 7% seperti Singapura, dan 5% untuk Malaysia.

Menanggapi hal tersebut Menteri UKM menyiapkan beberapa program untuk mendongkrak kemajuan rasio wirausaha Indonesia seperti unit Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Sejalan dengan peningkatan rasio wirausaha Indonesia, Daruma.co.id berharap dapat berkontribusi untuk membantu peningkatan jumlah wirausahan Indonesia.

General Manager Daruma.co.id, Johanes Sung mengatakan, bahwa kunci utama untuk mendukung pertumbuhan jumlah wirausahan di Indonesia adalah kemudahan berbelanja, merasakan kemajuan digital dalam satu genggaman.

“Kemudahan berbelanja, yang dibutuhkan oleh wirausahawan baru adalah experience atau pengalaman berbelanja yang mudah. Dengan adanya E-Commerce seperti Daruma.co.id,” tegasnya.

Kini konsumen dapat merasakan pengalaman berbelanja yang mudah cukup satu kali klik, pesan, sampai, lanjut Johanes Sung. Berbagai fitur dalam website daruma.co.id menyediakan informasi akurat mengenai berbagai produk dengan lebih dari 800 Brand dan 250.000 produk, pilihan pembayaran yang memudahkan mulai dari bank transfer, kartu kredit, hingga fitur termin pembayaran, selain menawarkan pengeloaan logistik yang memudahkan untuk pengiriman barang hingga ke plosok Indonesia.

Johanes berpendapat bahwa wirausahan kini jangan merasa risau untuk memulai berlaih pada sistem belanja online karena hal ini akan memudahkan konsumen untuk lebih efisien dalam penggunaan waktu berbelanja.

“Bisa bayangkan seorang pengusaha bengkel di Kalimantan Barat harus menghabiskan waktu 3 hari untuk berbelanja kebutuhan bengkelnya di pusat kota dengan harga yang lebih fantastic jika dibandingkan pembelian barang di pulau Jawa, jika berbelanja di Daruma pengusaha bengkel di Kalimantan tersebut cukup akses www.daruma.co.id lalu mencari berbagai kebutuhan yang diperlukan untuk usahnya, dengan dukungan harga yang rata dan kompetitif, serta dukungan pengiriman logistik hingga seluruh jajaran Nusantara,” imbuh Johanes.

Daruma.co.id hadir dengan platform B2B yang menghubungkan peneydia barang dan pembeli, memberikan informasi produk yang akurat, menyediakan barang ready stock serta pengantaran barang tepat waktu. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *