Solo Batik Carnival Masuk Top 100 Wonderful Event Indonesia 2019

JATENGONLINE, SOLO Even Solo Batik Carnival (SBC), agenda wisata unggulan kota Solo masuk dalam Top 100 Wonderful Event Indonesia 2019.

Event unggulan itu adalah SBC XII pada 26-28 Juli 2019 mendatang. Satu dari festival yang diadakan di daerah Jawa Tengah antara lain Festival Payung Indonesia, Solo International Performing Art, Borobudur Marathon, Festival Cheng Ho, dan Dieng Culture Festival.

Kementrian Pariwisata (Kemenpar) RI secara resmi meluncurkan Calendar of Events 2019, 100 Atraksi wisata terbaik kembali dipersembahkan Kemenpar tahun 2019. Peluncuran dilakukan di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Kamis (20/12/2018).

Ratusan event dari 34 provinsi telah terpilih melalui kurasi yang ketat berdasarkan kriteria yang ditetapkan. Event-event ini harus mempunyai Creative Value, Commercial Value, Communication Value, serta CEO Commitment.

Tim kurator terdiri dari 6 orang terbaik, semuanya berkopeten dibidangnya. Seperti Staf Khusus Menteri Pariwisata Bidang Media dan Komunikasi Don Kardono yang menilai terkait Media Value event. Lalu ada Taufik Rahzen Cultural Value, kemudian ada Jacky Mussry Commercial Value, ada pula Denny Malik Coreographer. Langganakan juara carnaval Dynand Fariz juga masih ikut serta dan terakhir Eko “PeCe” Supriyanto Coreographer opening Ceremony Asian Games 2018 di Jakarta yang juga Coreographer penyanyi Madonna.

Ketentuannya pun ketat, selain eventnya harus yang sudah dikenal secara umum, juga sudah diselenggaralan secara kontinyu 3-4 tahun berturut-turut, dan memiliki sebaran daerah secara proporsional. Dan yang pasti tepat waktu. Tidak ada perubahan tanggal pelaksanaan.

“Eventnya pun harus memiliki pengaruh langsung kepada sosial ekonomi masyarakat dan dapat meningkatkan media value terhadap image daerah,” ujar Ketua Pelaksana Calender of Event 2019 Esthy Reko Astuti. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *