BEM Politeknik Indonusa Gelar Pemilu Raya

JATENGONLINE, SOLO – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Indonusa Surakarta menggelar Pemilu Raya, Pemilihan Ketua dan wakil ketua BEM periode 2018/2019. Kamis (27/12/2018)

Dalam pencoblosan ini ada 2 pasang kandidat yang pertama pasangan Ecep Agi Rikja dari Himpunan Mahasiswa Komunikasi berpasangan dengan Dwi Aprilia dari Himpunan mahasiswa Manajemen Informatika, bersaing dengan pasangan nomor urut 2 yaitu Eko Wahyudi dari Himpunan Mahasiswa Mesin Otomotif berpasangan dengan Lina Amalia dari perwakilan BEM 2017.

Tempat Pengambilan Suara ( TPS ) digelar didua lokasi yaitu TPS 1 dikampus 1 jalan KH. Samanhudi no 31 Mangkuyudan Solo dan TPS 2 dikampus 2 jalan Palem no 8 Cemani. Ketua Panitia Pemilu Raya Vina Nur Fitriyani menyampaikan bahwa diadakan 2 TPS untuk mengakomodasi temen temen mahasiswa agar lebih mudah dalam pencoblosan disela sela jadwal perkuliahan.

TPS buka sejak pukul 08.00 dan akan di tutup pada pukul 18.30 kemudian akan langsung dilakukan penghitungan suara pada pukul 19.00 WIB di kampus 1. Dalam pemilu raya ini panitia menargetkan 800 suara masuk dari 1.127 jumlah mahasiswa politeknik indonusa surakarta.

Eni Lestari, Humas dan Publikasi Politeknik Indoonusa, menjelaskan tujuan pelaksanaan pencoblosan ini selain untuk mendapatkan Ketua dan wakil ketua BEM yang baru namun juga sebagai sarana edukasi kepada mahasiswa semester satu yang notabenenya banyak sebagai pemilih pemula untuk Pilpres 2019 mendatang.

Dalam kegiatan ini panitia juga membagikan sertifikat PKKMB khusus untuk mahasiswa semester 1 dan beberapa souvenir berupa mug kepada pemilih yang beruntung. “Ini merupakan salah satu daya tarik yang diupayakan panitia untuk memaksimalkan jumlah pemilih,” pungkas Eni. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *