Indonesia Mendongeng Berlangsung Penuh Keceriaan

JATENGONLINE, SOLO – Dalam rangka mengisi waktu liburan anak sekolah, kembali digelar jambore Indonesia Mendongeng, diberbagai kota di Indonesia, salah satunya digelar di Masjid Nurul Huda UNS, Kentingan, Selasa (25/12/2018).

Salah satu panitia, Amalia Safitri Kusuma Putri, menyampaikan Indonesia Mendongeng, diselenggarakan rutin setiap akhir tahun. Penyelenggaraan untuk tahun 2018 memasuki tahun ke 6.

Untuk kota Solo diselenggarakan di dua tempat. Selain masjid Nurul Huda UNS juga diselenggarakan diwilayah Banjarsari.

“Acara yang berlangsung hari ini, di masjid Nurul Huda UNS, diikuti 30 Taman Pendidikan Al Quran (TPQ) dengan jumlah peserta 764 anak. Selain mendongeng juga diadakan lomba majalah dinding dan penggalangan donasi untuk Palu,” paparnya.

Lebih lanjut, Amalia, yang juga Guru TPQ Sekartanjung, menjelaskan tampil sebagai pendongeng Kak Jaja, dari Boyolali. Mengisahkan Uwais al Qorni, Anak yang berbakti kepada ibunya. Menggendong ibunya yang sudah tua, lumpuh, buta, dengan jalan kaki dari Yaman ke Mekah untuk menunaikan ibadah haji. Uwais tidak terkenal di bumi, namun sangat terkenal di langit.

Anak-anak TPQ yang hadir sangat menikmati dan terharu mendengarkan kisah kak Jaja tersebut. Namun juga nampak ceria saat pembagian puluhan doorprize, salah satunya, berupa sepeda (arn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *