Bakti Sosial Mahasiswa Farmasi Indonusa

JATENGONLINE, SOLOHimpunan Mahasiswa Farmasi Politeknik Indonusa Surakarta (Himafar) menggelar kegiatan bakti sosial di Desa Johunut Kecamatan Paranggupito Kabupaten Wonogiri (29/12). Bakti sosial diakhir tahun 2018 ini mengusung tema satukan langkah kecil untuk berbagi bersama.

Kegiatan ini merupakan salah satu agenda rutin dari progam kerja Himafar. Kali ini bakti sosial bekerjasama dengan Rumah Sakit Manguan Husada Pracimantoro, sebanyak 120 warga desa Johunut mendapatkan pelayanan kesehatan dan paket sembako gratis.

Medis dari RS. Manguan Husada, dr. Ilham dan dr. Rida dengan sabar melayani warga desa yang hendak memeriksakan kesehatannya. Karena lokasi layanan kesehatan seperti puskesmas di desa Johunut letaknya sangat jauh.

“Saya merasa sangat senang dan bersyukur dengan adanya kegiatan baksos ini,” ujar Mbah Ngatinah, salah satu warga desa Johunut, usai periksa kesehatan.

Mereka yang memeriksakan kesehatannya dan pulang masih mendapatkan paket sembako secara gratis.

Humas Publikasi Politeknik Indonusa Surakarta, Eni Lestari berharap, kegiatan baksos ini mampu meningkatkan nilai ekonomis dari warga desa Johunut kecamatan Paranggupito Kabupaten Wonogiri.

“Semoga dapat meningkatkan rasa kepedulian dan rasa untuk terus berbagi kepada yang membutuhkan ditiap-tiap mahasiswa farmasi Politeknik Indonusa surakarta,” pungkas Eni. (ari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *