Unisri Ikuti Pameran Pendidikan di SMAN 6 Madiun

JATENGONLINE,  MADIUNMusyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bimbingan Konseling (BK) Kabupaten Kota Madiun, menyelenggarakan pameran pendidikan 2019, bertempat di SMAN 6 Madiun, Senin (14/1/2019).

Ketua Panitia, Su’ad Maji, dalam laporannya menyampaikan kegiatan diikuti 60 perguruan tinggi baik negeri maupun swasta yang berasal dari wilayah Jawa Timur 35 perguruan tinggi, Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta 25 perguruan tinggi.

“Tujuan diselenggarakan pameran pendidikan untuk membantu para siswa yang akan melanjutkan studi agar dapat memilih perguruan tinggi sesuai bakat dan minatnya,” jelasnya.

Pameran pendidikan dibuka oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Madiun, Supardi, SH, MPd, berharap kepada para siswa saat memilih perguruan tinggi untuk dikomunikasikan dengan orang tua. Serta menghimbau bagi siswa yang tidak mampu agar perguruan tinggi bisa menyediakan bea siswa.

Stand Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta, mampu menyedot perhatian para siswa untuk berkunjung meminta informasi berbagai program studi dan prospek kerja setelah lulus.

Penjaga stand yang terdiri dari mahasiswa dan mahasiswi bisa cepat akrab meladeni pertanyaan peserta dengan penuh keceriaan.

Saat ini Unisri termasuk 100 perguruan terbaik di Indonesia. Memiliki enam fakultas untuk jenjang S1, yaitu Hukum, Ekonomi, Pertanian, FKIP, Fisip dan Tehnologi Pangan. Serta tiga program studi jenjang S2, yaitu Magister Manajemen (MM), Magister Ilmu Hukum (MIH) dan Magister Administrasi Publik.

Unisri juga telah menjalin kerjasama dengan universitas di luar negeri diantaranya, Khon Kean University Thailand, Manitoba Institute of Trades and Tecnology Canada dan National Taichung University of Science and Technology University Taiwan.

Pameran pendidikan berlangsung satu hari, dari pukul 08.00-17.00 WIB (arn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *