Gerakan Dukung Prabowo-Sandi Terus Mengalir

Gerakan Arus Bawah Emak-Emak SIRA Jual Sembako Murah

JATENGONLINE, SOLO – Setelah pendirian sejumlah posko pemenangan dan ratusan ormas relawan bergabung dan bergerak memenangkan pasangan #02 Prabowo Subianto- Sandiaga Uno.

Paska gerakan putihisasi di Buderan Gladag Solo, Minggu (13/1/2019), kini giliran emak-emak yang tergabung dalam Srikandi Untuk Rakyat ( SIRA) Prabowo Sandi menyelenggarakan kegiatan sembako murah di basis Kandang Banteng, Cinderejo Kidul, Gilingan, Solo. Selasa (15/1/2019).

Panitia Penyelenggara Kegiatan Penjualan Sembako Murah, Endah Landung menjelaskan, bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian emak-emak yang tergabung dalam SIRA, menyikapi beratnya beban hidup masyarakat saat ini.

“Tingginya harga bahan-bahan kebutuhan pokok dipasaran sangat memberatkan, terutama bagi para ibu dan wanita rumah tanggga,” ujar Endah disela acara.

Untuk menolong beban berat para ibu-ibu rumah tangga, lanjutnya, sembako yang dijual oleh SIRA didiskon hingga 90 persen. Artinya paket sembako senilai Rp 50 ribu itu, hanya dijual hanya Rp 5 ribu saja.

Sementara, akibat mahalnya harga barang barang sembako yang ‘mencekik leher’ rakyat telah menggerakkan emak-emak tersebut untuk berbuat sesuatu. Walau kecil langkah mereka kongkrit dan punya arti yang besar bagi ibu-ibu terutama dari kalangan yang kurang mampu.

Lebih lanjut disampaikan Endah, bahwa Penjualan Paket Sembako Murah tersebut, biayanya murni swadana dan patungan para emak-emak anggota SIRA. Tidak ada campur siapapun, baik dari partai politik atau caleg yang berkaitan dengan partai pengusung Prabowo Sandi.

“Pembiayaan pengadaan barang untuk di jual kepada masyarakat kurang mampu, juga tidak berasal dari Kubu pemenangan Prabowo Sandi. Jadi memang kami swadana murni dan tidak minta bantuan pada siapapun yang terkait dengan afiliasi politik tim Prabowo Sandi,” tegasnya.

Semuanya dilakukan sebagai bentuk simpati para emak –emak SIRA mendukung pasangan calon nomor 2. Karena menurut mereka hanya Prabowo Sandi yang mampu mengatasi problem-problem ekonomi yang saat ini membebani rakyat. (*/ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *