‘Upcycle Workshop’ Koran Bekas Inspirasi POP! Hotel Solo

JATENGONLINE, SOLO – Dihari jadinya yang pertama POP! Hotel Solo menyelenggarakan Upcycle Workshop yaitu membuat kerajinan dari koran bekas. Hotel bintang dua yang terletak dekat dengan stasiun Purwosari ini bekerjasama dengan Komunitas Bank Sampah Kerja Nyata Solo Raya dalam menyelenggarakan acara ini di Pitstop Cafe.

Tujuan acara yang mengusung konsep ramah lingkungan ini adalah melestarikan lingkungan dengan memanfaatkan koran bekas untuk dijadikan kerajinan yang dapat dimanfaatkan kembali di hotel.

Kegiatan ini diikuti oleh 30 orang dari komunitas Bank Sampah Solo Raya, influencer dan Media Solo. Sesuai dengan konsep Hotel bujet yang memiliki 189 kamar ini, yaitu ramah lingkungan, koran bekas yang dibentuk dan dimodifikasi dijadikan vas bunga dan juga bunga yang terbuat dari kain perca.

“Selanjutnya Upcycle Workshop dimanfaatkan sebagai hiasan di meja pada pitstop cafe, POP! Hotel Solo,” terang Ery Fibriani, Marketing & Branding Manager.

“Dengan diselenggarakan kegiatan ini, diharapkan POP! Hotel Solo semakin dikenal masyarakat sebagai hotel yang mendukung ramah lingkungan, baik untuk masyarakat Solo Raya maupun di luar kota yang ingin berwisata dan berkunjung ke Kota Solo,” imbuh General Manager HARRIS POP! Hotel & Conventions Solo, Yudi Alamsyah. Selasa (15/1/2019)

Selain kegiatan tersebut, juga diadakan pemotongan tumpeng sebagai simbolik dalam merayakan Harijadi yang pertama berikut penyerahan doorprize bagi media dan influencer. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *