Victoria Hotel School Update Kurikulum Era Digital

Direktur Utama Victoria Hotel School Dicky Sumarsono saat menyampaikan sambutan di acara Wisuda angkatan XV – 2019 di Swiss Bell-In Hotel Saripetojo. Rabu (23/1/2019)

JATENGONLINE, SOLOVictoria Hotel School Solo, salah satu lembaga pendidikan perhotelan di Indonesia yang juga mempersiapkan setiap siswanya untuk menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang kreatif serta siap pakai, mewisuda lulusannya tahun 2019.

Victoria Hotel School melantik sebanyak 130 wisudawan dan wisudawati angkatan XV di Swiss Bell-In Hotel Saripetojo, pada Rabu (23/1/2019). Para wisudawan tersebut dilantik langsung oleh Dicky Sumarsono selaku Direktur Utama.

“Victoria Hotel School yang merupakan sekolah perhotelan satu-satunya dengan 100 % jaminan kerja di seluruh Indonesia dan luar negeri,” kata Dicky, saat sambutan. Yang membentuk mahasiswanya mempunyai ketrampilan yang mumpuni sehingga bisa langsung ditempatkan di dunia kerja.

Victoria Hotel School menjamin lulusannya pasti bekerja, tegas Dicky, kami berani mengembalikan uang sekolah seratus persen, kalau tidak terserap di dunia kerja. Victoria Hotel School dari tahun ke tahun terus melakukan inovasi dan perkembangan baik dari segi fasilitas maupun kualitas materi pengajaran untuk proses belajar mengajar.



“Semua mahasiswa lulusan Victoria Hotel School siap bekerja sesuai kebutuhan pasar industri dan semua bisa terserap di pasar tenaga kerja, karena mendapat pelatihan kerja sebelum penempatan kerja,” lanjut Dicky.

Semua wisudawan Victoria Hotel School diharapkan mampu mengisi kebutuhan sumber daya manusia (SDM) di bidang hospitality, dan ber peran serta membantu pemerintah mengurangi angka pengangguran di usia muda dengan jaminan penempatan kerja.

Dicky berpesan, untuk tidak pilih-pilih tempat bekerja, karena peluang dan kesempatan untuk berkarir di industri ini di luar Jawa terbentang sangat luas, tapi kalau di Jawa persaingannya terbilang banyak dan ketat.

“Bekerja di industri perhotelan, karier sangat menjanjikan, karena kalau bekerja dengan baik, hanya dalam kurun waktu 7 tahun sudah bisa jadi manajer,” yakin Dicky.

Direktur Victoria Hotel School Solo, Vonny Faradilla, ketika ditemui di acara wisuda, mengatakan bahwa untuk wisuda tahun ini dihadiri oleh sekitar 300 tamu undangan yang terdiri dari 130 wisudawan. Selain itu hadir pula orang tua wisudawan, para dosen, kepala sekolah dan guru BK SMA dan SMK se-Karesidenan Surakarta beserta para tamu VIP.

Ditambahkan Vonny, Victoria Hotel School saat ini telah mengupdate kurikulum agar tetap relevan di industri yang semakin cepat perkembangannya termasuk dalam merespon industri hotel 4.0, sehingga memastikan para lulusannya untuk memahami tentang dunia digital yang kian kreatif.

“Sumber Daya Manusia, terutama lulusan Victoria Hotel School, harus membekali diri mengahdapi perkembangan jaman. Sehingga, kami memberikan tambahan pendidikan digital marketing demi membekali para siswa supaya bisa mengikuti tren perkembangan jaman, maupun update bisnis perhotelan,” jelas Vonny.

Selamat kepada wisudawan, lanjut Vonny, terus berjuang dan jangan menyerah. Setelah prosesi wisuda para wisudawan siap bekerja dibidang hospitality didalam dan luar negeri. Victoria Hotel School yang bekerjasama dengan Azana Hotel management menyediakan banyak lapangan kerja. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *