Red Planet Jepang Akuisisi Portofolio Hotel Thailand

JATENGONLINE, TOKYO – Red Planet Jepang Inc. mengumumkan akan mengakuisisi Hotel berpusat di Thailand yaitu Red Planet Hotels Limited. Akuisisi ini diharapkan akan selesai pada akhir kuartal pertama tahun 2019.

Red Planet Jepang akan mengakuisisi enam perusahaan pemilik hotel di Thailand dari perusahaan induknya dengan pertimbangan total nilai akuisisi 6.585.130.000 yen. Akuisisi ini mencakup lima hotel yang beroperasi, yang berlokasi di Surawong (Bangkok), Patong(Phuket), Asoke (Bangkok), Pattaya, dan Hat Yai, dan property keenam yang sedang dikembangkan di Sukhumvit Soi 8 (Bangkok).

Hotel-hotel yang beroperasi yang dibeli diThailand mencatat penjualan setara dengan 692.960.064-yen Jepang di 2017 dan787.122.058-yen Jepang di 2018. Sebagai hasil dari akuisisi ini, portfolio Red Planet Jepang akan meningkat menjadi total 15hotel di Jepang, Thailand, dan Filipina, termasuk lima hotel yang sedang dikembangkan.

“Kami senang sekali mengumumkan ekspansi yang signifikan dari portfolio Hotel Red Planet Jepang di seluruh Asia. Pariwisata bilateral menunjukkan pertumbuhan yang berkelanjutan, khususnya di antara para pelanggan milenial yang merupakan pelanggan inti dari Red Planet,” kata Chief Executive Officer Red Planet Jepang, Tim Hansing.

Akuisisi inimemungkinkan kami untuk memperluas cakupan geografis kami dan khususnya menembuspasar sumber utama untuk kunjungan masuk ke Jepang,” tambah Hansing.

Dengan perluasan rute penerbangan berbiaya rendah, liberalisasi persyaratan visa, dan meningkatnya ketertarikan terhadap budaya Jepang, telah terjadi peningkatan substansial dalam jumlah wisatawan yang bepergian dari Asia Tenggara ke Jepang dalam beberapa tahun terakhir, terutama dari Thailand.

Pengunjung Thailand ke Jepang meningkat lebih dari dua kali lipat selama lima tahun terakhir menjadi 1.13 juta pada tahun 2018. Sejalan denganitu, jumlah pengunjung Jepang ke Thailand terus meningkat, melebihi 1.4 juta pengunjung pada tahun 2016, 1.5 juta pada tahun 2017, dan 1.6 juta pada tahun 2018.

Akuisisi hotel-hotel di Red Planet Thailand mengikuti serangkaian pengumuman ekspansi oleh Red Planet Jepang, termasuk rencana pembukaan Red Planet Hiroshima Nagarekawa pada musim panas tahun 2020 dan akuisisi dua properti andalan di Manila pada Juni 2018.

Lebih lanjut, brand yang tumbuh cepat membuka Red Planet Sapporo Susukino South, hotel kelima di Jepang, pada Juni 2018, dan diharapkan untuk membuka property kedua di Sapporo, Red Planet Sapporo Susukino Pusat, pada Oktober 2019.

Simon Gerovich, Chairman Red Planet Jepang, menambahkan, bahwa Red Planet Jepang sekarang menjadi pemimpin regional di ruang hotel budget Asia dengan properti di Jepang, Filipina,dan Thailand.

Jaringan yang diperluas ini tidak hanya mendorong pendapatan dan margin keuntungan karena skala ekonomi, tetapi juga menggaris bawahi keahlian operasional regional Red Planet.

“Usaha patungan kami yang baru-baru ini diumumkan yang memungkinkan kami untuk berinvestasi hingga 22 milyar yen di enam hotel baru selama dua tahun ke depan, kami memiliki skala untuk menarik pendorongpertumbuhan baru seperti waralaba, kontrak manajemen, dan usaha patungan di keduapasar yang ada dan yang baru,” pungkasnya. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *