Ribuan ‘Wong Cilik’ Solo Raya Mantap Dukung Jokowi-Amin

JATENGONLINE, SOLO – Sabtu (16/2/2019), sekira 5000 orang dari ratusan komunitas dan paguyuban berbagai elemen wong cilik mendeklarasikan dukungan untuk paslon 01, Jokowi Amin Daulat Indonesia (JADI) di Pendhapa Joglo Sriwedari Solo.

Dalam kesempatan tersebut hadir Tim Kampanye Nasional, Tim Kampanye Daerah Kota Solo, jajaran partai koalisi, para Kiai dan Santri, serta simpul simpul relawan yang ada di kota Solo.

Ketua DPC Kota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo mengatakan, deklarasi adalah tempat para relawan mengimplementasikan aspirasinya, dan tidak cukup dilakukan sebatas seremonial belaka, para relawan harus turun door to door ke masyarakat memaparkan capaian program keberhasilan Pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi.

‘”Dibangunya bendungan wisata air Gilimanuk (Gilingan, Manahan, Nusukan) menjadi bukti nyata dan kongkrit Pemerintah pusat di dalam melakukan pembangunan untuk masyaraka,” papar Ketua DPC PDI Perjuangan di hadapan ribuan orang.

Dan pembangunan GOR Manahan, Fly Over Agas dan revitalisasi stadion Manahan yang nantinya akan menjadi stadion bertaraf Internasional nomer dua terbesar di Indonesia, lanjut Rudy.

“Alangkah munafiknya kita jika tidak mengakui capaian kerja Pemerintah, khususnya pembangunan untuk kota Solo,” kata Rudy.

Sementara itu, deklarator relawan JADI, BRM Kusuma Putra dalam orasinya mengajak masyarakat berfikir jernih melihat dengan hati kerja nyata Presiden Joko Widodo.

Keberhasilan dalam pembangunan, kemandirian energy dan pangan menjadi bukti keberhasilan Pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

Target perolehan suara 80% secara nasional dan 90% suara kemenangan untuk Jokowi-Amin di kota Solo bagi Kusuma, bukan sesuatu yang ngaya wara, melainkan sesuatu yang dia yakini bisa di capai.

Kusuma beralasan, kemenangan suara pemiliih bukan berada di Senayan, bukan pula ada dalam diri para pejabat dan pengusaha, melainkan ada pada wong cilik.

“Rakyat di lapisan paling bawah menjadi penentu keberhasilan meraih kemenangan suara pemilih,” tegas Kusuma dalam orasinya.

Oleh sebab itu, dengan bersatunya ratusan paguyuban berbagai elemen wong cilik kedalam wadah relawan JADI bisa di artikan sebuah tanda awal symbol kemenangan Jokowi–Amin.

Daulat dalam kosa kata di artikan amanah, mandat anugerah kepemimpinan kepada H. Ir Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin di dalam memimpin bangsa dan negara Indonesia di periode kedua kepemimpinanya, tutup orasinya. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *