STIE WIMA Surakarta Tambah Dosen Doktor Ilmu Ekonomi

JATENGONLINE, SOLOSekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Wijaya Mulya (WIMA) Surakarta menambah jumlah dosen lulusan S3, untuk meningkatkan kualitas lulusannya.

Dr. Agus Setyo Utomo, SE., M.Si. Al., CA. telah meraih gelar Doktor Ilmu Ekonomi dari Universitas Merdeka (UNMER) Malang. Promosi Doktor digelar pada Kamis, 21 Februari 2019 di UNMER Malang yang dihadiri oleh Ketua STIE Wijaya Mulya Surakarta beserta staff.

Ketua STIE Wijaya Mulya Surakarta, Dr. Sri Isfantin Puji Lestari, SE., M.M. menyampaikan, bahwa salah satu upaya penting dalam meningkatkan mutu lulusan dari STIE WIMA Surakarta adalah melalui peningkatan mutu sumber daya manusia (SDM) bagi tenaga pengajar.

Dosen pengajar bukan hanya sekedar mampu memberikan ilmu tetapi berkompeten menjadikan mahasiswa berprestasi dan memliki skill yang mumpuni,” kata Sri Isfantin.

Kampus itu sebagai salah satu harapan ribuan orang tua di luar sana, imbuhnya, yang menitipkan anak-anaknya untuk di didik sehingga menjadikan mereka sebagai anak muda yang berpendidikan tinggi dan siap bersaing di dunia kerja yang unggul.

“Dengan adanya tenaga pengajar yang memiliki jenjang pendidikan S3, sangat diharapakan mampu menghasilkan alumni-alumni khususnya dari STIE Wijaya Mulya Surakarta yang siap bersaing menjadi orang-orang sukses yang berkompeten di bidang ekonomi,” lanjut Ketua STIE WIMA

Sementara Dr. Agus Setyo Utomo, S.E., M.Si., Ak., CA adalah dosen Akuntansi di STIE Wijaya Mulya Surakarta yang telah menyelesaikan studi S3 nya di Universitas Merdeka Malang dengan nilai sangat memuaskan.

Ditambahkan Sri Isfantin, bahwa seorang tenaga pendidik mengambil program doktor bukan sebagai kebutuhan namun tuntutan. STIE WIMA belum banyak dosen tetap yang meraih gelar doktor. Hal ini yang menjadi motivasi Agus Setyo Utomo ketika harus menempuh studi S3 sampai ke Kota Malang.

“Selamat kepada Dr. Agus Setyo Utomo, S.E., M.Si., Ak., CA semoga gelar dan ilmu yang didapatkan dapat berguna bagi dunia pendidikan, dan memajukan dunia pendidikan serta instansi tempat mengabdi,” pungkasnya.

Selama menempuh studi S3, Agus Setyo Utomo juga mengalami suka duka. Suka karena ada kesempatan melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi sedangkan dukanya karena harus menempuh perjalanan yang begitu jauh, sehingga butuh fisik yang baik dan finansial yang banyak.

Selain itu harus bisa membagi waktu antara mengajar dan kuliah di Malang. Di balik pengorbanan yang selama ini dilalui, akhirnya Agus Setyo Utomo bisa melaksanakan ujian terbuka S3 dengan baik dan lancar.

Agus Setyo Utomo mengangkat Desertasi dengan judul Pengaruh Corporate Social Responsibility dan Corporate Governance Terhadap Kinerja Keuangan dan Implikasinya pada Harga Saham Perusahaan Manufaktur yang Go Publik di Bursa Efek Indonesia.

“Ilmu yang diperoleh selama studi S3 ini dapat memberikan kontribusi yang baik bagi dirinya sendiri, mahasiswa, dan instansi,” harap Agus. (ian)

Satu tanggapan untuk “STIE WIMA Surakarta Tambah Dosen Doktor Ilmu Ekonomi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *