Ini Kuliner Tradisional Solo di Hotel Bintang Empat

JATENGONLINE, SOLO – Berkunjung ke Solo tidak lengkap rasanya jika belum menikmati kuliner tradisional kota Bengawan. Dengan mengusung tema kuliner tradisional, Aston Solo menghadirkan menu spesial di bulan Maret ini yaitu Pecel Ayam Sidoluhur.

Pecel Ayam Sidoluhur ini terdiri dari nasi putih dengan paha ayam yang dicampur urap sayur serta dibaluri bumbu sambal pecel khas olahan Executive Chef Aston Solo Hotel, Felix Ridwan dan diberi sedikit rasa sambal nanas segar.

Menu spesial dari Aston Solo selanjutnya adalah Nangka Kemul. Buah nangka matang yang dibaluri tepung krispi dan diberi cokelat chip ini akan membuat Anda penasaran untuk mencicipi. Ditambah lagi topping es krim vanilla serta saus mangga bercampur dengan saus cokelat membuat rasa manis dan segar semakin terasa.

Usai mencicipi makanan, belum lengkap rasanya kalau belum menikmati minumannya. “Menawarkan 2 (dua) jenis minuman berbeda, Aston Solo Hotel ingin menghadirkan minuman segar yang bisa dinikmati di siang hari, juga minuman hangat yang bisa dinikmati di malam hari sambil duduk di tepi kolam renang dan bercengkrama santai,” ujar Paulina Delfia, Public Relations Aston Solo Hotel.

Minuman segar tersebut adalah Banyu Wilis yaitu olahan dari buah melon dan juga mentimun kemudian dilengkapi dengan seledri, brokoli, dan madu. Melihat warna hijaunya saja sudah terbayang kesegaran dari minuman ini.

Namun, jika para tamu ingin mencoba minuman hangat, Assisten Food & Beverage Manager, Bastian Adiasta hadirkan menu tradisional yaitu Kopi Ha’e. Kopi hitam dengan arang panas diatasnya.

Cocok dinikmati sambil bercengkrama bersama keluarga atau kerabat dan menambah kesan suasana hangat semakin nyata. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *