Pre Event Perdana SBC XII Suvarnabhumi

JATENGONLINE, SOLO – Progres penyelenggaraan agenda even kota Solo yakni Solo Batik Carnival XII, dimulai pada awal tahun 2019 lalu, kini sudah selesai merekrut volunter dan menempatkan mereka dipos-posnya.

Selain kesekretariatan sejumlah seksi acara, mulai dari pre event, penyelenggaraan event, perlengkapan, dokumentasi secara menyeluruh telah terpenuhi.

“Pre Event I diselenggarakan pada hari Minggu, 10 Maret 2019 di depan Loji Gandrung, Car Free Day Jl. Slamet Riyadi,” terang Ade Sugriwa, Koordinator SBC. Senin (11/3/2019)

Sejak akhir bulan Februari lalu, lanjut Ade, sudah dibuka juga pendaftaran untuk peserta baru. Dan dijadwalkan awal bulan April sudah bisa dimulai pelaksanaan workshop perdana SBC XII.

Agenda yang di gelar rutin tahunan ini, di 2019 memasuki gelaran yang ke 12 kalinya, sebagaimana ditetapkan di Calendar of Events 2019 even tersebut akan di laksanakan pada 26-28 Juli 2019.

SBC XII mengangkat tema Suvarnabhumi – The Golden of Asean mengusung konsep berbagai macam kebudayaan di negara di Asia dan Republik of Korea yang dibalut dengan batik khas budaya Indonesia utamanya Solo.

Koordinator SBC, Ade Sugriwa mengatakan, konsep yang akan di bawakannya yakni Asean-ROK. Mengaktualisasi budaya negara-negara tersebut, mulai dari bentuk bangunan, alat musik, ukiran dan pakaian tradisional

“Kita ambil secara garis besar dan penggambarannya saja, tanpa menyinggung kebudayaan asli nya. Cuma garis merahnya ada di modifikasi batik Indonesia khususnya Batik Solo,” papar Ade. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *