‘Tumplek Blek’ Puluhan Ribu Relawan Jokowi Senam Massal

BRM Kusumo Putro saat berorasi diantara puluhan ribu relawan Jokowi-Amin di Stadion Sriwedari, Minggu (31/3/2019).

JATENGONLINE, SOLO – Puluhan ribu orang mengikuti kegiatan senam massal dan sarapan bersama untuk mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin yang diselenggarakan di Stadion Sriwedari, Solo. Minggu (31/3/2019)

Kegiatan ini sebagai pelaksanaan kampanye terbuka untuk Paslon 01, bertepatan berbagai elemen menggelar acara pemenangan pasangan Jokowi-Amin di beberapa titik wilayah Kota Solo dan sekitarnya.

Bersamaan acara yang di ikuti oleh puluhan ribu ini, mendapat penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid) atas rekor kegiatan senam massal dan sarapan lele goreng bersama-sama terbanyak.

Hadir dalam acara itu, sekaligus menerima penghargaan rekor senam massal peserta terbanyak yakni Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo.

Pak Rudy, demikian akrab disapa, berpesan pada puluhan ribu relawan yang hadir agar berpegang teguh pada Pancasila sebagai dasar negara dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

“Pada 17 April nanti, kita ramai-ramai datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) memilih Jokowi – Ma’ruf Amin. Jangan golput, kita menangkan pak Jokowi,” kata Rudy dalam sambutannya.

Sementara Deklarator dan Penasehat Relawan Jokowi Amin Daulat Indonesia (JADI) BRM Kusumo Putro dalam orasinya mengklaim, bila kegiatan yang diinisiasi oleh para relawan Jokowi – Ma’ruf Amin dari berbagai elemen di Kota Solo yang jumlahnya mencapai 30 ribu orang.

“Kegiatan yang digagas oleh relawan, yakni senam massal dan makan lele goreng, menjadi kegiatan pendukungan relawan terbesar di seluruh Indonesia yang pernah digelar, target kami tercapai 30 ribu orang bahkan yang datang lebih,” tegas Kusumo.

Selain mendukung Jokowi – Ma’ruf Amin menang dalam Pilpres 2019, imbuh Kusumo, kegiatan ini mengambil tema kebangsaan dengan judul Untukmu Negeriku yang bertujuan untuk meningkatkan jiwa nasionalisme anak bangsa dan untuk menunjukkan bahwa Indonesia merupakan bangsa yang besar, bersatu dan berpancasila.

“Dengan adanya dukungan penuh dari para relawan. Maka suara dukungan untuk Jokowi – Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019 pada 17 April mendatang untuk Kota Solo dapat menguasai 90 persen suara dan 80 persen untuk tingkat nasional,” yakin Kusumo dengan suara berapi-api.

Dukungan dari pendukung di simpul-simpul Kota Solo, katanya lagi, harus semakin ditingkatkan dan berharap kegiatan ini dapat memacu relawan di daerah dan kota lain untuk menggelar kegiatan dengan jumlah massa yang besar juga selama masa kampanye terbuka. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *