Komunitas Tempat Pemakaman Umum Siap Menangkan Jokowi–Amin

JATENGONLINE, SOLO – Untuk membulatkan tekad perolehan suara 90 persen untuk kemenangan pasangan Jokowi-Amin di kota Solo dan 80 persen di tingkat nasional, bukan hanya sebuah retorika semata, pada pemungutan suara 17 April 2019 mendatang.

Seperti halnya yang dilakukan oleh BRM. Kusuma Putra SH, MH, pemrakarsa Relawan Jokowi Amin Daulat Indonesia (JADI) ini, seakan tak pernah lelah dalam berjuang untuk memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden 01, Jokowi–Amin di Pilpres 2019.

“Cita-cita yang harus di capai untuk sebuah perjuangan tanpa pamrih demi mewujudkan Indonesia maju dan berdaulat,” kata Kusuma, ditemui dikantornya.

Ditambahkan Kusuma, pihaknya akan segera menggelar deklarasi komunitas warga disekitar tempat pemakaman umum (TPU) di seluruh kota Solo Raya, yang jumlahnya mencapai ribuan orang.

“Relawan JADI menggandeng warga dan komunitas di sekitar tempat pemakam umum mereka adalah wong cilik yang mendukung Jokowi kembali memimpin negeri ini untuk kedua kalinya,”ungkapnya.

Pelaksanaan deklarasi di jadwalkan Jumat (14/4/2019), bertempat di salah satu gedung pertemuan di belakang terminal Tirtonadi, Solo.

Dirangkulnya mereka, imbuh Kusuma, komunitas penggali kubur, juru kunci, penjual nisan dan peti mati, kebersihan makam dan warga lain yang menggantungkan hidup dari tempat pemakaman umum ini, dikarenakan suara mereka sangat signifikan.

Menurut Kusuma, di Kota Solo ada sekitar 17 TPU besar yang saat ini masih beroperasi. Jika dalam satu komplek TPU terdapat sedikitnya 300 suara daftar pemilih tetap, maka akan ada lima ribu suara lebih daftar pemilih tetap dari warga dan komunitas di TPU.

“Target perolehan suara dari acara deklarasi ini nantinya, sedikitnya ada 10 ribu suara akan di capai hasil dukungan warga dan komunitas makam bersama warga lain yang ada di sekitarnya,” yakin Kusuma.

Sejak reformasi tahun 98 lalu, kata Kusuma, banyak warga dan komunitas wong cilik yang merasa sangat terpinggirkan dan enggan bersentuhan langsung dengan kepentingan politik, baik Pilkada, Piileg maupun Pilpres.

“Melalui deklarasi ini, harapkan mampu memotivas warga masyarakat lain untuk tidak golput, karena satu suara menjadi investasi penentu masa depan bangsa selama lima tahun kedepan,” tambahnya.

Maka dengan bersatunya warga dan komunitas TPU kedalam relawan JADI, paling tidak ribuan suara dapat diajak untuk tidak golput dan berhasil di sumbangkan untuk Jokowi– Amin, selain deklarasi juga untuk merapatkan barisan komunitas wong cilik di dalam mengawal perolehan suara di tingkat TPS. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *