Intrafood Luncurkan Cup Q Chocolatte Bidik Pasar Anak Muda

JATENGONLINE, SUKOHARJO – PT Intrafood Singabera Indonesia, yakni industri dan produsen minuman jahe, mulai melakukan inovasi produk minuman cokelat yang memiliki peluang pasar lebih besar dan luas. Launching produk berlabel Cup Q Chocolatte bertepatan dengan HUT ke- 35 perusahaan tersebut.

General Manager Intrafood, Awang Prihandono mengatakan, bahwa pihaknya memberanikan diri untuk keluar dari zona nyaman, terlebih menghadapi pasar 2019 yang kecenderungannya konsumen menginginkan variasi di produk minuman siap saji.

“Intrafood konsen mengembangkan Cup Q Chocolatte, dengan kualitas coklat Belgian Dark Chocolatte, sebagai strategi merambah pasar. Jadi tidak sembarang minuman cokelat, dan ini yang sangat kita jaga sekali,” kata Awang, saat launching di pabrik Intrafood,Telukan, Sukoharjo, Senin (8/4/2019).

Intrafood mengembangkan varian coklat bukan tanpa alasan, menurut Awang, minuman cokelat dipilih untuk memenuhi permintaan pasar terlebih saat ini tren anak muda untuk menkonsumsi coklat cukup tinggi, dengan gaya hidup milenial yang ala cafe.

“Sengaja di launching menjelang bulan ramadan, untuk lebih memberikan alternatif akan minuman hangat, saat berbuka puasa maupun sahur,” katanya. Rencananya, usai lebaran nanti, akan menyusul melaunching produk baru lainnya dari Intrafood.

Direktur Sales dan Marketing Intrafood, Steven Na menambahkan, bila pasar Intrafood tidak hanya di Indonesia tapi juga sudah masuk pasar dunia. Ada sekitar 15 persen beredar di pasaran Asia dan Afrika.

“Kita sudah ekspor ke negara Amerika, Eropa, Australia dan Afrika. Produk merek Singabera yang dari bahasa Sansekerta artinya jahe,” kata Steven.

Intrafood juga berkomitmen terus memproduksi minuman khas Indonesia untuk dipasarkan ke berbagai negara. Mendukung pula Kabupaten Sukoharjo sebagai kota Jamu.

“Kami sudah siap untuk bertumbuh menghadapi tantangan, Intrafood segera meluncurkan lagi dua produk baru lainnya di tahun ini, diluar produk berbahan dasar jahe,” pungkas Steven Na.

Sementara ada sejumlah produk terkenal produksi Intrafood seperti Jahe Wangi, Serbat Wangi, Beras Kencur, Kopi Jahe, Jahe Coklat, Singabera dan Cup Q Chocolatte. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *