Wisudawan Unisri Dibekali Pengembangan Kepribadian Masuki Dunia Kerja

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unisri, Sutoyo ketika memberikan materi pelatihan kepada para peserta, di Auditorium Unisri, Kamis (11/4/2019)

JATENGONLINE, SOLO – Lulusan Universitas Slamet Riyadi (UNISRI) Surakarta dituntut untuk siap menghadapi dunia kerja. Maka digelarlah pelatihan pengembangan kepribadian bagi calon wisudawan tahun 2019 diikuti 252 peserta mahasiswa S1, di auditorium kampus setempat. Kamis (11/4/2019)

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unisri Solo, Sutoyo mengatakan, untuk masuk ke dunia kerja, maka para lulusan harus mempersiapkan diri sematang mungkin agar bisa bersaing dengan kompetiter lainnya.

Tantangan fresh graduate, menurut Sutoyo, adalah disaat tahap wawancara ketika rekrutmen pegawai. Persiapan dalam wawancara tidak boleh diabaikan, pasalnya sangat menentukan diterima atau tidaknya seorang pelamar perusahaan.

“Para calon wisudawan Unisri harus memiliki jiwa berjuang dalam mencari pekerjaan dengan sistem jemput bola, aktif mencari informasi dan membangun relasi. Tidak pasif menunggu tawaran pekerjaan,” tegasnya.

Unisri menggandeng salah satu brand kosmetik terkenal untuk memberikan pelatihan dan kemampuan make-up serta berbusana bagi calon wisudawati maupun wisudawan. Mereka dibimbing cara bersolek dengan disiapkan sebuah cermin dan alat-alat kosmetik. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *